Turun Cek, Kadis Sosial Dompu Puas Dengan Kualitas Beras Medium Bulog

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Perum Bulog Cabang Bima bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten  Dompu mengecek kualitas beras yang akan dijual Perum Bulog ke Agen E-Warong di kabupaten Dompu, Senin (4/11). Kegiatan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tersebut berlansgung di Gudang Dorotangga Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas Sosial Dompu bersama Kepala Perum Bulog Cabang Bima saat turun cek kualitas beras mediun. Foto: Ist

Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan kegiatan dimaksud sebagai langkah preventif terjadinya keluhan kualitas beras yang akan diterima KPM dalam program BPNT ini. Kendati demikian, Perum Bulog siap memberikan pelayanan dan kualitas terbaik bagi E-Warong yang akan melayani penjualan beras ke Program BPNT.

“Salah satu tindakan konkritnya adalah dengan mengajak Dinas Sosial mengecek kualitas beras yang akan dijual Bulog ke E-Warong, supaya tidak ada keluahan di penjualannya,” jelasnya.

Jadi kata Anto – sapaan akrabnya – Dinas Sosial dan E-Warong dapat mengecek kualitas beras yang dimiliki Bulog, sebelum E-Warong membelinya.

“Tentu kami memberikan kualitas terbaik sesuai permintaan konsumen,” katanya.

Untuk di Kabupaten Dompu sendiri, pihaknya menjual beras ke E-Warong dengan kualitas medium, sesuai permintaan E-Warong. Jadi Bulog juga menyiapkan sesuai permintaan.

“Alhamdulillah setelah di cek bersama-sama, Dinas Sosial puas dengan kualitas beras mediumnya Bulog,” ungkap Anto.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Dompu H Tajuddin mengaku puas dengan kualitas beras medium Perum Bulog Cabang Bima di gudang Dorotangga Kabupaten Dompu. Penjualan ke E-Warong di Kabupaten Dompu diperkirakan mulai disalurkan Minggu kedua Bulan November 2019 kurang lebih 140 ton per bulan.

“Beras  medium ini sangat bagus dan beras fresh sesuai dengan harga beli E-Warong sebesar 9.100/kg dengan kemasan 10 kg,” ujarnya”

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *