Pengurus Iswara Kabupaten Bima Terbentuk, Juhta Terpilih Sebagai Ketua

Kabupaten Bima, Kahaba.- Struktur organisasi gabungan Isteri Wakil Rakyat (Iswara) Kabupaten Bima masa bhakti 2019-2024 terbentuk, Juhta M Aminullah terpilih menjadi ketua.

Foto para anggota Iswara Kabupaten Bima usai pembentukan pengurus. Foto: Ist

Wadah peleburan diri isteri-isteri anggota DPRD Kabupaten Bima itu terbentuk saat rapat perdana organisasi tersebut, Rabu (20/11), yang dipimpin langsung ketua Iswara Juhta M Aminullah yang didampingi oleh Suciyanti Yasin dan anggota Iswara lainnya.

Kepada media Juhta mengatakan, rapat pembentukan struktur pengurusan Iswara berjalan dengan baik. Dari hasil rapat itu terbentuk pengurus dengan susunan, ketua Juhta M Aminullah, wakil ketua Suciyanti Yasin, sekretaris Fatimah Zulkarnaen, wakil sekretaris Khairunisa Ilham Yusuf, bendahara Tutik Sulaiman dan wakil bendahara Lilis Edi Mukhlis.

“Alhamdulillah kepengurusan Iswara untuk masa bhakti 2019-2024 sudah terbentuk saat ini,” ujarnya.

Selain itu kata dia, komposisi pengurus Iswara juga dibantu oleh 5 seksi. Yakni seksi organisasi dan kelembagaan yang dikoordinir oleh Indah Nukrah, seksi pendidikan dan keagamaan yang dikoordinir oleh Sri Ratna Azhar, seksi kerjasama dan hubungan antar lembaga dikoordinir Wardah Suryadin, dan seksi pemberdayaan sosial dan kemasyarakatan dikoordinir Sri Wahyuni Musmulyadin.

“Serta seksi kesehatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dikoordinir Feti Ibnu Hazar,” urainya.

Istri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima itu juga membeberkan, kedepan Iswara berkomitmen akan meningkatkan peran dan partisipasi dalam mendukung tugas suami sebagai wakil rakyat.

“Kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam berbagai dimensi pembangunan dan siap bersinergis dengan semua organisasi wanita di Kabupaten Bima,” ungkapnya

Selain itu, hal utama akan menjadi perhatian Iswara nanti yaitu meningkatkan partisipasi dan peran sosial di lingkungan masyarakat. Seperti peduli bencana dan berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang lain.

“Kami siap berbuat dan berdedikasi demi ikut serta membangun Kabupaten Bima yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *