oleh

Kaca Pos Jaga Pantai Lawata Pecah, Dilempar Orang Tak Dikenal

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Oknum warga yang tak bertanggung jawab melempar pos penjagaan di sekitar gerbang masuk Pantai Lawata, Senin dini hari (9/12). Tindak pidana pengerusakan itu memecahkan kaca pos penjagaan dan urusannya sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Kaca pos jaga Pantai Lawata pecah dilempar. Foto: Ist

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Sunarti membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kejadiannya sekitar pukul 02.00 Wita, beberapa orang memakai motor melempar pos penjagaan itu dari arah timur.

“Dilemparnya di luar gerbang masuk Lawata. Pelakunya pakai motor,” ungkapnya.

Diakui Sunarti, pelemparan itu awalnya diketahui oleh warga yang tidur di lapak Pantai Lawata. Mendengar ada suara kaca pecah, warga tersebut keluar dan pelaku melarikan diri.

“Urusan ini sudah kita lapor polisi. Polisi juga sudah datang ke Lawata. Kita berharap bisa segera mengungkap pelaku pelemparan ini,” harapnya.

Menurut dia, Lawata saat ini sedang dibangun. Mestinya masyarakat bisa sama – sama menjaga. Tidak merusak dan membuat rasa tidak aman untuk pengunjung.

“Jadi percuma pemerintah membangun, jika tidak ada kesadaran dari masyarakat juga untuk sama sama menjaganya,” tegasnya.

Sunarti menambahkan, pemerintah saat ini sedang fokus mengurus Pantai Lawata. Merubahnya menjadi tempat wisata yang indah dan menyenangkan. Maka dirinya berharap, masyarakat juga bisa ambil andil untuk bisa menjaga dan memberi rasa aman untuk pengunjung.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru