Kelurahan Sarae Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintahan Kelurahan Sarae menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader kesehatan, bagian dari program pemberdayaan masyarakat dana kelurahan tahap kedua, di aula kantor setempat, Kamis (12/12).

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan di Kantor Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Kegiatan itu dihadiri Lurah Sarae Iskandar, Seklur Fazhur Rahman, perwakilan Dinas Kesehatan (Dikes) dan puluhan kader kesehatan.

Ketua Panitia Fazhur Rahman menyampaikan, kegiatan yang dihelat ini merupakan bagian dari pemanfaatan Dana Kelurahan Tabap kedua, untuk meningkatkan kinerja kader posyandu dan mendukung program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat.

“Peran serta kader posyandu sangat besar dalam menunjang program pemerintah, terutama kesehatan ibu hamil dan balita,” ujarnya.

Fazhur menuturkan, saat ini pemahaman masyarakat tentang kader kesehatan itu hanya antara petugas, kader dan ibu-ibu yang mempunyai anak. Namun yang terpenting adalah semua elemen masyarakat, seperti perangkat kelurahan bisa menjadi bagian untuk memberikan motivasi kepada masyarakat.

Sementara itu Lurah Sarae Iskandar menambahkan, kepada peserta yang hadir agar mampu menyerap dengan baik pemaparan yang disampaikan narasumber. Sehingga ke depan para kader kesehatan akan mensosialisasikan kembali ke masyarakat, tentang pentingnya kesehatan.

“Sosialisasi ini berupa Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi dan gizi, pemeriksaan ibu hamil, pengobatan untuk balita yang sakit serta informasi penting lainnya,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *