oleh

Kader LMND Terpilih Jadi Kades Doro O’o

-Kabar Bima-38 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kader Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kabupaten Bima Syamsuddin terpilih jadi Kepala Desa Doro O’o dan mengalahkan 4 orang kandidat lain, salah satunya merupakan incunment, pada Pilkades serentak, Senin (16/12).

Calon Kades Doro O’o terpilih Syamsuddin. Foto: Ist

Adapun 5 kandidat yang mengikuti Pilkades di desa setempat masing-masing nomor urut 1 Iskandar Agus Zulkarnain, nomor urut 2 Herman, nomor urut 3 Syamsuddin, nomor urut 4 Abdullah M Said dan nomor urut 5 Abdul Malik.

Kepala Desa terpilih Syamsudin menyampaikan, proses pemilihan berjalan lancar dan aman. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.600 orang dari 14 RT dan 6 dusun, yang ikut memberikan hak suara sebanyak 1.233 orang.

Hasil penghitungan suaran berakhir sekitar pukul 22.30 Wita. dirinya meraih suara terbanyak yakni 419 orang. Sedangkan nomor urut 1 meraih suara sebanyak 236, nomor urut 2 sebanyak 171 suara, nomor urut 4 mendapat suara sebanyak 181 dan nomor urut 5 sebanyak 281.

“Alhamdulillah saya unggul. Atas amanat ini, tentu saya akan bekerja keras untuk kemajuan dan perubahan Desa Doro O’o,” ujarnya, Selasa (17/12).

Alumni STIH itu akan mengutamakan peningkatan sektor pertanian, sektor nelayan dan akan memperhatikan infrastruktur serta peningkatan kreatifitas anak muda. Selain itu, pengembangan kemajuan usaha ekonomi anak muda juga harus diperhatikan, untuk memberikan mereka aktifitas agar dijauhkan dari hal-hal yang negatif.

“Untuk mewujudkan itu semua, saya harap ada kerja sama dari semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat,” katanya

*Kahaba-05

 

Komentar

Kabar Terbaru