oleh

Terduga Pencuri Motor di Desa Cenggu Babak Belur Digebuk

-Kabar Bima-27 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terduga pelaku curanmor, JN (20) warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta babak belur digebuk massa, saat mengendarai sepeda motor hasil curian, Kamis (2/1).

JN, terduga maling motor saat diseret oleh polisi. Foto: Ahyar

Sebelumnya, JN melancarkan aksinya dengan mencuri sepeda motor merk Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi EA 4722 XH milik Jauhari warga Desa Cenggu Kecamatan Belo.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, JN beraksi saat korban sedang istirahat sehabis membajak sawah. Melihat sepeda motor miliknya dibawa pelaku menuju arah selatan di jalan tani  Desa Cenggu, korban berteriak minta tolong.

“Korban juga berlari ke arah selatan melewati jalan raya Desa Cenggu, hendak menghadang  pelaku. Tiba di gang RT 03 RW 02 Desa Cenggu, rupanya pelaku beserta sepeda motor sudah diamankan warga,” katanya.

Karena terduga tidak beraksi sendirian kata Hanafi, polisi masih menyelidiki keberadaan teman pelaku yang telah melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor Sonic warna hitam. Sepeda motor itu, digunakan untuk melancarkan aksi pencurian.

Kemudian untuk menghindari amukan massa yang kesal dengan aksi pencurian, JN pun dijemput Unit Patmor Sat Sabhara, agar bisa segera diamankan di Polres Bima.

“Barang bukti berupa 2 unit sepeda motor dan terduga pelaku telah diamankan untuk diproses,” terangnya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru