oleh

Bahas Stabilitas Daerah, PKC dan PC PMII Bima Bertemu Kapolres Bima Kota

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Bali -Nusra dan Pengurus Cabang PMII Bima bersilaturahmi dengan Kapolres Bima Kota, Selasa (11/2), membahas persoalan stabilitas daerah. Pada kunjungan PKC PMII dan PC PMII tersebut disambut hangat Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK

PKC Bali-Nusra PMII dan PC PMII Bima usai silaturahmi dengan Kapolres Bima Kota. Foto: Ist

Wakil Ketua I PKC PMII Bali-Nusra Muhammad Erwinsyah menyampaikan, selain untuk mempererat tali silaturahmi, pertemuan itu juga digunakan untuk membahas stabilitas daerah.

“Ini silaturahmi antara generasi muda dan pihak keamanan,” ujarnya.

Kata dia, berkaca pada situasi dan kondisi yang terjadi beberapa tahun terakhir di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima, pihak aparat kepolisian harus meningkatkan stabilitas keamanan untuk mencegah atau menghindari konflik horizontal dan konflik sosial. Karena itu, PKC PMII ingin membangun kemitraan dengan Polres Bima Kota.

“Dalam waktu dekat PMII di lintas PKC PC akan mengadakan seminar atau dialog tentang konflik sosial dan tentang terorisme,” katanya.

Ketua Umum PC. PMII Bima Muamar Silfah menyampaikan terimakasih kepasa Kapolres Bima Kota yang sudah berkenan bertemu dengan kader-kader PMII sebagai anak bangsa. Pada kesempatan itu, dia juga memperkenalkan diri sebagai Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Masa Khidmat 2019-2020.

“Semoga hubungan antara mahasiswa dan pihak kepolisian terjalin dengan baik agar kedepan daerah kita berada dalam kondisi yang kondusif,” ungkapnya.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK memberikan apresiasi sekaligus merasa bangga karena mempunyai regenerasi yang peduli soal kemasyarakatan dan keumatan.

“Kami dari aparatur kepolisisn Polres Bima Kota siap bermitra dan bergandengan tangan bersama PMII untuk menjaga instabilitas daerah, dan menyuport kegiatan-kegiatan PMII,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru