oleh

Dipecat Tapi Sekdes Masih Bekerja, PMP2R Demo Pemdes Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Rakyat (PKP2R) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Selasa (10/3). Sebelum itu, massa PKP2R juga berorasi di Cabang Bolo.

Dipecat Tapi Sekdes Masih Bekerja, PMP2R Demo Pemdes Bolo
Suasana demonstrasi di depan Kantor Desa Bolo. Foto: Yadien

Aksi tersebut dilakukan menyusul masih aktifnya Sekretaris Desa Bolo Anas Indriadi, padahal telah dipecat oleh kepala desa sebelumnya.

Korlap Aksi Rizki AR mengatakan, Sekdes tersebut sudah dipecat oleh Kades periode sebelumnya pada tahun 2018. Namun, saat ini Sekdes itu masih aktif berkantor.

“Dia sudah dipecat oleh Kades periode sebelumnya Lalu Abubakar BA,” ungkapnya.

Karena itu, dia meminta kepada kades yang menjabat saat ini agar menindak lanjuti hal itu dan memecat yang bersangkutan.

Massa aksi M Irfan mengatakan, sampai saat ini Sekdes itu masih bertugas di Pemerintah Desa Bolo. Padahal, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Sekretaris nomor 1/XU/2018 bertanggal 11 November 2018, dia sudah dipecat oleh Kades Abubakar BA.

Selain itu kata dia, berdasarkan penetapan hukum atas laporan mantan Kades Abubakar BA yang dihadapi oleh Sekdes, ia sudah resmi dinyatakan bersalah.

Sementara itu, Kades Bolo Muhtar H Idris mengaku akan mendalami SK pemecatan Sekdes tersebut.

“Kami belum bisa simpulkan hari ini keputusanya,” kata Kades.

Menurut dia, pemerintah desa  setempat tidak bisa langsung mengambil keputusan saat ini. Terlebuh SK tersebut merupakan SK Kades sebelumnya.

“Semua ada mekanismenya. Tidak serta merta kita ungkap saat ini,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru