Hj Zaenab Apresiasi Semangat Peserta Ikut Pelatihan Pengolahan Ikan

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menggelar kegiatan pelatihan pengolahan hasil perikanan selama 2 hari, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima Hj Siti Zaenab akhirnya menutup secara resmi kegiatan tersebut di aula kantor setempat Selasa (18/3). (Baca. DKP Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan)

Foto bersama Kepala DKP Kota Bima Hj Siti Zaenab dan 60 peserta Pelatihan Pengolahan Ikan. Foto: Eric

Kepala DKP Kota Bima Hj Siti Zaenab menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak awal hingga akhir dengan baik.

“Alhamdulillah 60 peserta telah mengikuti pelatihan dengan baik, hasilnya memuaskan dan membanggakan,” ujarnya.

Setelah pelatihan tersebut, ia meminta kepada para peserta agar dapat mengaplikasikan yang dipelajari ini di masyarakat. Terutama tatacara pembuatan makanan dan olahan yang berbahan dasar ikan, seperti bakso ikan, nuget, siomay dan abon.

“Semoga peserta langsung dapat mempraktekan dan membangun usaha kecil di lingkungan, terutama membuat berbagai macam olahan makanan dari ikan yang telah di pelajari dan dipraktekan,” harapnya.

Mantan kepala Bappeda itu mengungkapkan, kepada para peserta yang belum memperoleh dana bantuan alat dan kelengkapan untuk menunjang usaha kecilnya, diminta untuk membentuk kelompok usaha kecil. Lalu dibuatkan proposal permohonan bantuan.

Agar ke depan bisa terus diberikan pelatihan, serta diberikan bantuan alat pengolahan ikan. pihaknya akan mencoba membantu dan akan diupayakan mendapatkan bantuan usaha.

“Dengan pelatihan dan bantuan alat usaha, maka peserta bisa terus membangun dunia usaha rumahan yang digeluti. Sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian dan kesehjahteraan, serta terus berkembang dan maju,” tandasnya.

Zaenab mengingatkan, dari pelatihan ini peserta bisa memperhatikan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan. Terutama kualitas ikan sebagai bahan dasar olahan. Jika tidak memperhatikan mutu, maka hasil olahan ini akan nilainya turun.

Sementara itu salah satu peserta Yuli dari Kelurahan Tanjung menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima. Karena telah memberikan ilmu dan pengalaman selama pelatihan dan akan dimanfaatkan dengan baik.

“Ilmu yang kami didapatkan hari ini akan sangat bermanfaat dalam membangun usaha kecil dan inshaa allah bisa maju dan berkembang,” optimisnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *