oleh

Hebat, Siswa SMAN 2 Kota Bima Pertahankan Gelar Juara Lomba TTG

-Kabar Bima-27 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk kedua kalinya SMAN 2 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) kategori pelajar, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Bappeda dan Litbang.

Foto bersama Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam dengan guru pembina TTG I Putu Mandra Astawa dan siswa – siswi peraih juara. Foto: Eric

Kepastian menjadi juara I tersebut, setelah tim pelajar yang dinahkodai guru pembimbing I Putu Mandra Astawa dan siswa Abhi Krisna dan Devi Adelia tersebut berhasil memukau dewan juri dengan presentasi temuan “Alat Bor Duduk” dengan baik dan sempurna.

“Alhamdulillah juara I TTG Tingkat Kota Bima ini merupakan kado indah buat sekolah yang telah menginjak usia ke-45 tahun,” ujar Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam, Rabu (18/3).

Edy menuturkan, berkat keberhasilan siswa-siswinya ini, tentu saja mengulang prestasi pada lomba TTG pada tahun 2019. Karena berhasil keluar menjadi juara I dengan hasil kreatifitas temuan “Mesin Pengering Gabah”.

“2 tahun secara beruntun para pelajar kami keluar sebagai pemenang, tentu ini sangat membuat bangga sekolah. Serta memotivasi para siswa lain untuk terus belajar dan mengembangkan keilmuannya. Sehingga bisa terus bersaing baik di bidang akademik dan non akademik,” katanya.

Edy menjelaskan, selain lomba TTG ini pihaknya juga menyampaikan bahwa di awal tahun 2020 ini cukup banyak prestasi yang diraih siswanya. Prestasi yang diraih yakni Juara I Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK), juara I Bola Basket Putera dan juara II Bola Voli Putera.

Sementara itu Wakasek Humas Salahudin menambahkan, ide membuat Alat Bor Duduk ini berawal dari diskusi antara guru dan siswa tentang banyaknya masyarakat yang tidak bisa menggunakan alat bor dengan baik dan benar.

Lalu siswa bersama guru pembina mencari cara dengan melakukan modifikasi alat. Sehingga penggunaannya lebih efisien, dan tepat saat melakukan pengeboran.

“Selain meraih juara I, siswa-siswi kami juga meraih peringkat ke-3 untuk lomba TTG tingkat pelajar. Yaitu Nurapriliani Lailatul dan Mohammad Aditya Ramadhan, dengan nama inovasi TTG “Oven Tenaga Surya,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru