PDP 01 Kota Bima Dipulangkan, Hasil Swab Masih Ditunggu

Kota Bima, Kahaba.- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01 asal Kelurahan Nae Kota Bima, telah dipulangkan dari RSUD Bima. Meski demikian, hasil Swab yang bersangkutan masih ditunggu.

Ilustrasi

Pemulangan PDP 01 ini disampaikan oleh Kabid P2PL Dikes Kota Bima Syarifuddin. Menurutnya, tim dokter RSUD Bima sudah menyatakan bahwa kondisi PDP berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah sembuh sehingga dibolehkan pulang.

“Meski dipulangkan, yang bersangkutan tetap diberikan obat, karena adanya riwayat asma yang diderita. Selain itu, yang bersangkutan juga tetap diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya Kamis (9/4).

Syarifuddin menjelaskan, karena sampai sekarang masih menunggu hasil Swab. Maka pasien dimaksud dipulangkan, karena menurut dokter yang merawat telah sembuh dari gejala-gejalanya.

Ia mengungkapkan, status PDP itu bukan berarti yang bersangkutan positif Covid-19. Akan tetapi, ada gejala yang dimiliki pasien seperti gejala awal penderita Covid-19.

“Termasuk perjalanan yang dilakukan pasien ke daerah yang terjangkit Covid-19, bukan satu-satunya referensi untuk ditetapkan sebagai PDP. Ada banyak penyebab, sehingga tim medis memutuskan status seseorang, ” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *