Bersama Lawan Covid-19, KPU Kota Bima Bagikan Masker Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Di tengah pandemi Virus Corona ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya. Misalnya dengan menggunakan masker saat ke luar rumah.

Pembagian masker gratis oleh jajaran KPU Kota Bima. Foto: Ist

Masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan warga saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai dengan rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia).

Mendukung aksi bersama melawan Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Rabu kemarin melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker Gratis. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di perempatan traffic light Gunung Dua, Kota Bima. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Kota Bima, Sekretaris, Kasubag dan juga staf.

Sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dua jam tersebut adalah pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Kegiatan pembagian masker tersebut tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. Seperti dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembagian masker tidak hanya di lakukan oleh KPU Kota Bima. Tetapi dilaksanakan juga oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB.

“Ini kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi NTB dan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di NTB,” jelasnya.

Menurut Mursalin, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker saat ke luar rumah, serta bisa membuat masker sendiri. Karena ratusan masker yang dibagikan tersebut merupakan masker kain, sehingga bisa dibuat sendiri dan bisa dicuci usai digunakan.

“Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19 dan alhamdulillah kegiatan pembagian masker berjalan lancar,” ujarnya.

Mursalin berharap adanya partisipasi dan kesadaran kolektif dari masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat Kota Bima, untuk mengikuti arahan dari pemerintah. Seperti, berdiam diri di rumah masing-masing, menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak, menghindari tempat ramai dan selalu mencuci tangan.

“Jangan ke luar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan jaga jarak. Mari kita ikuti bersama apa yang menjadi arahan pemerintah,” tegasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *