oleh

Lawan Covid-19, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sangiang Bagikan APD ke Tenaga Medis

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai upaya melawan dan mencegah penyebaran Covid-19, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sangiang membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di beberapa di beberapa desa dan Puskesmas Wera, Minggu (4/5).

Pemuda dan Mahasiswa Sangiang saat membagikan APD ke tenaga medis. Foto: Ist

Penggerak utama kegiatan Faujan mengatakan, ada sejumlah APD yang mereka bagikan. Selain dibagikan ke tenaga medis di Puskesmas Wera, juga dibagikan kepada tim penangana Covid-19 di Desa Sangiang dan Ranggasolo.

“APD itu kami adakan melalui swadaya,” ujarnya.

Kata dia, APD tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugas pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Semoga APD itu bermanfaat dan bisa membantu meringankan tugas tenaga medis,” harapnya.

Ia mengaku merasa senang bisa ambil andil dalam upaya melawan Covid-19, meskipun hanya dengan memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis.

“Saat seperti ini saat kita bersama. Saling merangkul melawan virus ini,” ajaknya.

Para tenaga medis yang diwakili oleh Kepala Puskesmas Wera Rugaya mengaku sangat senang dan bersyukur dengan kepekaan Pemuda dan Mahasiswa Sangiang untuk menyiapkan APD melalui gerakan swadaya ini.

“Kami tentu sangat berterimakasih atas bantuan ini,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya merasa terharu melihat inisiatif para pemuda itu. Dengan adanya kepedulian ini, semangat para tim medis semakin kuat untuk melawan pandemi global itu.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru