HN Ditahan, BKPSDM Koordinasi dengan Polres

Kota Bima, Kahaba.- Setelah oknum ASN inisial HN yang bertugas di Kantor Kelurahan Rite Kecamatan Raba resmi ditahan Polres Bima Kota karena dugaan tindak pidana penipuan, BKPSDM Kota Bima dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum. Foto: Eric

“Kami akan bersurat dan meminta salinan surat penahanan HN,” ujar Kabid Pengembangan Kepegawaian dan SDM M Rosyid M Ruum, Rabu (20/5).

Menurut Rosyid, salinan putusan penahanan HN akan dijadikan dasar untuk menindaklanjuti pelanggaran yang dilakukan berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kami mengacu pada PP Nomor 53 tahun 2011,” katanya.

Karena telah ditahan sambungnya Rosyid, maka untuk sementara statusnya sebagai ASN dan gajinya dihentikan sementara waktu. Kemudian sanksi disiplin akan diberikan setelah menunggu putusan inkrah dari pengadilan.

“Sanksi tegasnya bisa berdampak diberhentikan dengan tidak terhormat, dan segala haknya dikembalikan ke negara,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *