oleh

Pulang Jaga Istri di Rumah Sakit, Kakek Ini Dirampok

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Naas menimpa Ibrahim, kakek berusia 64 tahun warga Desa Tambe Kecamatan Bolo. Setelah pulang menjaga istrinya yang sakit di RSU Sondosia, dia malah dirampok, Kamis (25/6) sekitar pukul 08.00 Wita di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Nggembe.

Ibrahim korban perampokan saat melapor di Polsek Bolo. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, awalnya korban menjaga istrinya di rumah sakit Sondosia. Namun, saat itu, korban pulang ke rumah untuk mandi.

“Awalnya dia sedang nunggu ojek di depan RSU Sondosia, mau pulang,” ujarnya.

Sejurus kemudian kata dia, terduga pelaku yang datang dari arah Kota Bima menawarkan tumpangan kepada korban. Pelaku yang beralasan akan ke Dompu untuk membagikan uang Corona itu merayu korban agar tidak menghabiskan uang untuk sewa ojek.

“Terbuai rayuan terduga pelaku, korban langsung mau,” katanya.

Namun menurut Kapolsek, saat sampai di Desa Bontokape, terduga pelaku tiba-tiba putar balik dengan alasan ada yang dia lupakan di Cabang Darussalam.

“Aksi itu terus berlanjut, sampai Cabang Darussalam, terduga pelaku tidak berhenti. Dia terus melaju dengan kencang menuju Desa Nggembe,” ungkapnya.

Tepat di TPU Desa Nggembe, terduga pelaku lain menghadang motor tersebut dan meminta korban turun sambil menodongkan senjata api (senpi) ke pengendara sambil memintanya turun.

“Terduga pelaku yang bawa motor turun dan memegang tangan korban dari belakang. Sementara pelaku lain menodongkan senpi ke korban,” ceritanya.

Di tangan korban yang sudah tidak berdaya, terduga pelaku berhasil merampas cincin emas seberat 3 gram dan uang tunai sebanyak Rp 7.300.000. akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta.

Saat menjalankan aksi, para terduga pelaku menggunakan masker. Sementara itu, hingga saat ini polisi masih menyelidiki identitas mereka.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru