oleh

BKPSDM Kota Bima Gelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pelaksanaan ujian dinas selama 2 hari, mulai sejak Rabu sampai Kamis (1-2/7) di SMPN 1 Kota Bima.

Suasana pelaksanaan ujian dinas untuk proses kenaikan pangkat di SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Ujian tersebut dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan pangkat bagi setiap ASN yang telah memenuhi prosedur dalam mengikuti ujian.

“Jumlah ASN yang mengikuti tes untuk ujian dinas tingkat I sebanyak 33 orang dan tingkat II sebanyak 32,” sebut Kabid Pengembangan SDM dan Penilian Kinerja BKPSDM Kota Bima M Rosyid Rum, Jumat (3/7).

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti ujian dinas tingkat I merupakan syarat untuk kenaikan pangkat dari golongan 2D ke 3A. Sedangkan peserta yang mengikuti ujian dinas tingkat II, sebagai syarat kenaikan pangkat bagi pejabat eselon III dari golongan 3D ke 4A.

“Seluruh proses pelaksanaan ujian berjalan lancar, semua peserta menyelesaikan semua tahapan ujian dengan baik,” katanya.

Secara teknis dan prosedur yang telah ditetapkan tim panitia sambungnya, ujian tingkat I para peserta hanya mengikuti tes secara tertulis. Sedangkan ujuan tingkat II sebanyak 3 tahapan tes, yaitu tertulis, penulisan makalah dan wawancara.

Setelah semua proses ujian selesai, BKPSDM akan mengumumkan hasilnya pada hari Minggu kedua bulan Juli dengan cara manual atau ditempel di kantor setempat.

Rosyid menambahkan, mengenai hasil yang akan diumumkan nanti, pihaknya memastikan semua dikerjakan secara profesional.

“Tim panitia yang menilai 5 orang. Mereka memiliki integritas dan berpengalaman dalam birokrasi,” terangnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru