Galakan Gerakan 1 Juta Masker, PKK Kota Bima Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Puncak gerakan pencegahan dan penularan Covid-19 dengan membagikan 1 juta masker kepada masyarakat, dilakukan secara serentak seluruh anggota dan kader organisasi TP PKK di kelurahan maupun desa diseluruh Indonesia, Sabtu (15/8).

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat memakaikan masker untuk warga di Kelurahan Tanjung. Foto: Eric

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi bersama rombongan menyusuri lorong dan gang di RT 04 dan RW 01 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Sesekali saat membagikan dan memakaikan masker kepada warga, menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya menjalani protokol kesehatan.

“Tolong dikenakan masker setiap menjalankan aktifitas, baik di lingkungan masyarakat terlebih saat aktifitas di luar rumah,” imbaunya.

Ellya menuturkan, selain menggunakan masker masyarakat juga harus menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jaga jarak ditempat keramaian dan protokol kesehatan lainnya.

Karena sebagai bagaian dari ujung tombak pemerintah daerah dalam kampanye melawan Covid-19, serta menjalankan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Ketua TP PKK Pusat ibu Tri Tito Karnavian, maka melawan penyebaran wabah Corona harus dilakukan dengan cara bersatu dalam menekan penyebarannya lewat hidup bersih dan sehat.

Foto bersama Ketua TP PKK Kota Bima dan jajaran bersama warga Kelurahan Tanjung usai pembagian masker. Foto: Eric

Isteri dari HM Lutfi itu menjelaskan, untuk saat ini di Kota Bima angka pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 masih mencapai angka 40 lebih dengan status transmisi lokal. Maka diminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup dan mengacu pada protokol kesehatan.

“Gerakan sejuta masker tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Ia berharap, dengan terus digalakkan pembagian masker ini dapat membawa dampak perubahan pada pola hidup masyarakat. Sehingga keinginan Kota Bima keluar dari zona merah bisa terwujud.

“Perubahan perilaku masyarakat harus benar-benar didorong dengan sosialisasi dan kampanye seperti yang kami lakukan ini,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *