Forkopimda Kota Bima Vikon dan Bagikan Masker Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bima melaksanakan Vidio Konfren (Vikon) di ruang Vikon Polres Bima Kota, untuk membahas pelaksanaan pembagian masker secara gratis untuk masyarakat, Kamis (10/9) sekitar pukul 10.00 Wita.

Walikota Bima saat membagikan masker untuk pengguna jalan. Foto: Deno

Usai melaksanakan Vikon, Walikota, Wakil Walikota Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kejari Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim Kodim 1608 Bima, Pimpinan DPRD Kota Bima dan Sekda serta sejumlah pejabat lain langsung membagikan masker di Jalan Soekarno-Hatta atau di depan Mako Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, pembagian masker tersebut dilakukan secara serentak, selain pada pengguna jalan, juga dibagikan pada masyarakat yang ada di pasar dan di area pertokoan.

Diakuinya, sesuai instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 maka diberikan kewenangan pada TNI-Polri untuk berkoordinasi dengan pemerintah guna peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Virus Corona.

“Kami juga akan membantu Pemda menjalankan Perda Nomor 7 tahun 2020 Provinsi NTB, bagi yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanski administrasi, sanksi tertulis dan sanksi denda minimal 100 ribu dan maksimal 500 ribu,” ungkapnya.

Kapolres juga meminta agar masyarakat tetap menjalankan imbauan pemerintah untuk terus menggunakan masker, agar penularan virus asal Kota Wuhan China tersebut bisa diatasi dengan cepat.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan, dengan adanya intruksi Presiden serta Perda Provinsi NTB tersebut, maka Pemerintah Kota akan melakukan sosialisasi langsung disetiap kelurahan dan akan memasang spanduk imbauan, agar masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *