oleh

7 Pejabat Eselon II Pemkot Bima Masuk Purna Tugas

-Kabar Bima-688 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2021 dan 2022 nanti, sebanyak 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima yang juga pejabat eselon II memasuki masa purna tugas.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, sejumlah pejabat yang telah masuk masa pensiun itu terdiri dari beberapa lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tahun 2021 pejabat eselon II yang purna tugas adalah Kepala Dinas Pariwisata H Zulkifli di bulan September, dan Kepala BPKAD Zainudin di bulan Oktober. Sedangkan tahun 2022 pejabat eselon II yang purna tugas di antaranya Asisten III Setda Syamsudin, Inspektur Inspektorat Muhaimin, Kepala Dinas Kominfotik H Sukri, Staf Ahli H Suryadin dan Kepala BPBD Hj Siti Zaenab. Sedangkan untuk pejabat eselon III itu Sekretaris Dinas Pol PP H Supardin.

Saleh menjelaskan, setelah sejumlah pejabat itu masuk masa pensiun maka akan dicarikan penggantinya oleh pemerintah. Tentunya ada beberapa tahapan dan proses yang dilalui dan memenuhi syarat dan aturan.

“Untuk pengisian jabatan eselon yang lowong tersebut nanti kami menunggu instruksi kepala daerah. Apakah dibuka melalui tes penjaringan JPT atau dipilih langsung oleh Walikota,” katanya, Rabu (21/4).

Saleh menambahkan, untuk para pejabat yang akan pensiun nanti pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan bangga. Karena telah melaksanakan tugas dan pengabdian selama puluhan tahun melayani masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru