Kabar Kota Bima

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB Gelar Tour UM Bimapreneur

524
×

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB Gelar Tour UM Bimapreneur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Entrepreneurship Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) menggelar tour UM Bimapreneur di sekolah-sekolah Kabupaten Bima dan Kota Bima sejak Januari hingga Februari 2023. Pada kegiatan dimaksud, diusung tema “Melek Digital, Sadar Literasi Keuangan, Persiapkan Diri Menjadi Youngpreneur dan Tumbuhkan Perekonomian”.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB Gelar Tour UM Bimapreneur - Kabar Harian Bima
Foto bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Entrepreneurship Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) dan siswa-siswi saat tour UM Bimapreneur. Foto: Ist

Ketua Tim UM Bimapreneur Muh Rizkan mengaku kegiatan ini bertujuan untuk membuka mindset anak muda, agar siap menghadapi tantangan global yang semakin ketat.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB Gelar Tour UM Bimapreneur - Kabar Harian Bima

“UM Bimapreneur Goes To School ini bukan sekedar seminar, tapi juga upaya untuk distraksi alam bawah sadar generasi muda Bima, agar lebih berani bermain di luar zona nyaman. Pekerjaan di era ini fleksibel, selain dosen di FEB UM Bima, saya juga freelancer online yang bisa menghasilkan jutaan rupiah per project,” ungkap lulusan National Dong Hwa University Taiwan itu melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini, Selasa 21 Februari 2023.

Pada kegiatan UM Bimapreneur ini, Ketua Prodi Entrepreneurship FEB Universitas Muhammadiyah Bima Rizky Amelia, mengutus enam dosen mudanya yang terbagi kepada 7 Sekolah yakni SMAN 1 Wawo, SMAN 1 Wera, SMKN 1 Wera, SMAN 2 Kota Bima, SMKN 1 Kota Bima, SMKN 2 Kota Bima dan SMKN 3 Kota Bima.

“Sebenarnya masih banyak sekolah dalam agenda kunjungan yang telah terjadwal, namun terpaksa kami re-schedule karena padatnya kegiatan kampus. Awal Februari lalu saja, pihaknya harus mempersiapkan dengan matang agenda penantanganan MoU antara Mahkamah Konstitusi RI dan Universitas Muhammadiyah Bima, sekaligus penyerahan Smart Board Mini Court langsung dari Ketua MKRI Prof. Anwar Usman,” Cerita wanita dengan sapaan akrap Kiki.

Pada kesempatan yang terpisah, salah satu kepala sekolah Jurfiadi mengungkapkan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan untuk memotivasi siswa-siswi agar tidak takut terjun ke dunia bisnis.

“Satu siswa satu usaha, itu semboyan SMK yang dikampanyekan oleh Pemerintah Provinsi. Dengan adanya kegiatan rutin tahunan yang diadakan Prodi Entrepreneurship Universitas Muhamamdiyah Bima ini sangat membantu kami untuk memuluskan cita-cita tersebut,” terang Kepala SMKN 1 Wera itu.

Kegiatan ini disambut antusias oleh guru-guru dan siswa-siswi. Berbagai pertanyaan dilontarkan dan tidak sedikit yang menyatakan diri siap survive terjun menjadi entrepreneur muda dan berkontribusi bagi kemajuan Bangsa, Negara dan Agama.

Ke depan, Universitas Muhammadiyah Bima melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Entrepreneurship akan banyak melibatkan diri dalam upaya meningkatkan kesadaran berwirausaha dan membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program kewirausahaan dan kebijakan ekonomi daerah.

*Kahaba-01