oleh

HM Syafruddin Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Rabangodu Selatan

-Kabar Kota Bima-144 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI HM Syafruddin Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus menyerap aspirasi di Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba, Rabu (2/12). Kegiatan dimaksud dihadir ratusan orang warga setempat.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Rabangodu Selatan yang dihelat anggota DPR RI HM Syafruddin. Foto: Eric

Syafruddin menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi dirinya sebagai wakil rakyat. Sekaligus berdiskusi tentang pilar-pilar kebangsaan dan menyerap kebutuhan masyarakat untuk diperjuangkan.

“4 pilar yang wajib menjadi pedoman yaitu keutuhan NKRI, Pancasila sebagai idiologi bangsa, kemudian UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” sebutnya.

Kata duta PAN itu, sosialisasi ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengajak setiap elemen masyarakat agar selalu dan senantiasa menjaga semangat kebangsaan. Sehingga berbagai pemahaman yang mencoba masuk dan ingin merusak persatuan negara, dapat diperangi secara bersama.

“Karena saat ini juga akses informasi sangat mudah, masyarakat diminta untuk lebih mencermati dan memahami apa yang menjadi konteks masalah,” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini juga ia mengajak masyarakat untuk solid menjaga persatuan NKRI, tetap semangat menjaga kerukunan sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika, dan tidak mudah termakan isu yang menyesatkan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Rabangodu Selatan dan warga pulau Sumbawa. Karena telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya untuk duduk kembali yang ketiga kalinya sebagai wakil rakyat. Ia pun berjanji akan mengemban amanah tersebut dengan sepenuh hati.

“Saat ini saya duduk di Komisi IV membidangi pertanian, kelautan dan kehutanan. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi, Inshaa Allah saya siap membantu kebutuhan warga,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Ilyas mengucapkan rasa terima kasih untuk kunjungan kerja H Syafruddin, karena dipujinya anggota dewan itu sangat aktif turun di tengah masyarakat. Terutama menyampaikan tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Melalui sosialisasi ini kami masyarakat siap bersama-sama menjaga keutuhan bangsa. Sekaligus menyatakan siap memberikan dukungan kepada HM Syafruddin untuk maju kembali dalam suksesi pemilu DPR RI beberapa tahun mendatang, karena sudah terbukti membantu memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru