Kabar Kota Bima

Sorot Bangunan di Lapangan Pahlawan, Dewan: Tidak Sesuai Estetika dan Ekspektasi

528
×

Sorot Bangunan di Lapangan Pahlawan, Dewan: Tidak Sesuai Estetika dan Ekspektasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi lapak yang dibangun sebelah Utara Lapangan Pahlawan Raba disorot oleh Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah. Pasalnya, perencanaan bangunan tersebut tidak memiliki estetika.

Sorot Bangunan di Lapangan Pahlawan, Dewan: Tidak Sesuai Estetika dan Ekspektasi - Kabar Harian Bima
Lapak yang dibangun di Lapangan Pahlawan Raba. Foto: Bin

“Kami mempertanyakan terkait perencanaan lapak itu dengan anggaran miliaran rupiah yang digelontorkan,” tanyanya, Jumat (22/1).

Sorot Bangunan di Lapangan Pahlawan, Dewan: Tidak Sesuai Estetika dan Ekspektasi - Kabar Harian Bima

Diakui Ogo – sapaan akrabnya – ekspektasi dengan anggaran yang sebanyak itu, dibangun lapak besar dengan bangunan yang wah. Punya keindahan dan ada nilai estetika.

“Tapi bangunannya dibuat pakai seng dan justru kondisinya tidak sesuai ekspektasi,” sorotnya.

Menurut Duta PPP itu, bangunan lapak tersebut dibuat permanen, seperti dipasang bata atau apa yang jika dipandang mata ada keindahan.

“Apalagi bangunan tersebut terletak di jalan protokol. Mestinya yang melihat ada keindahannya, estetika dan kekuatan bangunan,” terangnya.

Ia pun berharap, kinerja para perencana bangunan itu bisa dievaluasi, agar ke depan tidak ada lagi bangunan yang dibuat dengan perencanaan buruk.

Ogo juga mempertanyakan, apa hasil turun Komisi III melihat bangunan tersebut. Karena hingga saat ini belum disampaikan pada saat rapat di dewan.

Wakil rakyat 2 periode itu menambahkan, informasinya pedagang lama yang berada di sekitar lapangan akan menempati bangunan baru tersebut. Hasil sosialisasi pun, setelah dibangun, lapak lama akan diratakan dengan tanah.

*Kahaba-01