oleh

Polres Bima Kota Hibah Masjid Al Fatah untuk Masyarakat Oi Mbo

-Kabar Kota Bima-245 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menghibahkan Masjid Al Fatah di RT 12 RW 04 Kelurahan Oi Mbo untuk masyarakat kelurahan setempat. Penyerahan sarana ibadah tersebut dihadiri Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan Wakapolres Bima Kota KOMPOL Syafruddin, Sabtu (23/1) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolres Bima AKBP Haryo Tejo Wicaksono saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan Masjid Al Fatah untuk masyarakat Kelurahan Oi Mbo. Foto: Deno

Kegiatan dimaksud juga dihadiri semua jajaran Perwira Polres Bima Kota, Camat Rasanae Timur, Lurah Oi Mbo, tokoh masyarakat dan tokoh agama kelurahan setempat. Yang hadir saat kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan.

Saat sambutannya Kapolres menyampaikan, pembangunan masjid tersebut merupakan gagasan dan ide serta diperkasai oleh Wakapolres Bima Kota Kompol Syafruddin. Masjid tersebut diberi nama Al Fatah, karena merupakan salah satu nama Asmaul Husnah, yang berarti pembuka kebaikan.

“Masjid ini dibangun untuk keperluan ibadah masyarakat umum, terutama masyarakat Kelurahan Oi Mbo. Kami berharap masjid ini dijaga dan dirawat dengan baik. Selain Masjid, di sekitar masjid juga dibangun PAUD Al Fatah,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat Oi Mbo untuk membantu pemerintah mensosialisasikan tentang bahaya penyebaran Covid-19. Agar masyarakat bisa lebih peka lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Camat Rasanae Timur M Sa’id menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Polres Bima Kota atas penyerahan hibah penggunaan masjid tersebut untuk masyarakat Oi Mbo.

“Tentu saja sarana ibadah ini akan sangat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” tambah camat.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru