oleh

Membahayakan Pengguna Jalan, Dewan Minta Dishub Tertibkan Aktivitas Terminal Bayangan

-Kabar Kota Bima-787 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima untuk menindak dan menertibkan terminal-terminal bayangan. Pasalnya, aktivitas kendaraan yang menurunkan dan menaikkan penumpang di luar terminal yang resmi, membahayakan pengguna jalan.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Ist

Menurut Alfian, terminal bayangan sejak dulu ada. Namun tak pernah diurus dengan baik oleh dinas terkait. Padahal, Kota Bima sudah memiliki terminal resmi, aktivitas menurunkan dan menaikkan penumpang mestinya bisa dilakukan di lokasi yang sudah telah disediakan.

“Masalah ini sulit sekali ditindak Dinas Perhubungan. Bus – bus malah beraktivitas di luar terminal resmi,” sorot Alfian saat menghubungi media ini, Sabtu malam (6/3).

Pria yang juga Ketua Partai Golkar Kota Bima itu mengungkapkan, setiap pagi tetap terlihat bus yang berjejer di luar terminal, atau di sekitar Kuburan Cina Kelurahan Dara. Padahal jalur tersebut pada pagi hari, padat pengguna jalan.

“Pagi – pagi itu aktivitas menurunkan dan menaikkan penumpang sering dilakukan di Kuburan Cina tersebut, sehingga menganggu pengguna jalan lain,” terangnya.

Pembiaran terminal bayangan tersebut sambungnya, juga telah menelan korban jiwa. Beberapa hari lalu, pengguna jalan yang memakai motor menabrak truk fuso yang diparkir di jalan yang bukan lokasi untuk tempat parkir.

“Jangan tunggu banyak korban baru menindak,” kesalnya.

Untuk itu, Alfian kembali meminta dinas terkait untuk tidak menutup mata adanya terminal bayangan tersebut. Harus ada langkah nyata yang bisa dilakukan, agar para pengendara lain nyaman beraktivitas di jalan raya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru