oleh

Siswa MTsN 1 Kota Bima Raih Emas Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Siswi Kelas IX MTsN 1 Kota Bima Ratu Endang Kurniati berhasil meraih medali emas pada ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) Tingkat Nasional. Lomba yang merupakan agenda tahunan tersebut dan dilakukan secara virtual diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia untuk keempat kalinya.

Siswa MTsN 1 Kota Bima Raih Emas Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional
Kepala MTsN 1 Kota Bima Adnan bersama Kepala Kemenag Kota Bima dan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional. Foto: Ist

Kepala MTsN 1 Kota Bima Adnan menyampaikan rasa haru dan bangga atas torehan siswinya itu, karena berhasil menyisihkan peserta yang memiliki potensi dan keunggulan dari perwakilan sekolah di Indonesia.

“Alhamdulillah prestasi ini kami persembahkan untuk keluarga besar Kemenag, guru pembina serta keluarga besar MTsN 1 Kota Bima,” ujarnya, Rabu (13/10).

Adnan menjelaskan, melalui KOMBANAS ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar Bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi, sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

“Untuk menunjang setiap program akademik, kami sudah terapkan program prioritas dalam upaya mengembangan kemampuan peserta didik,” katanya.

Adnan menambahkan, semoga dengan prestasi tingkat nasional itu dapat menjadi motivasi siswa lain untuk mengembangkan minat dan bakat.

“Kami berharap siswa lain juga terus meningkatkan kemampuan belajar, sehingga bisa mengikuti jejak Ratu Endang Kurniati dan bahkan bisa mencetak rekor baru dibidang pendidikan,” tambahnya.

*Kahaba-04


Kabar Terbaru