Reses di Rabadompu Timur, 3 Wakil Rakyat Serap Aspirasi Peternak

Kabar Kota Bima64 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Hari kelima reses masa sidang pertama tahun 2021, 3 Anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah, M Amin dan H Ridwan Mustakim menggelar reses di Jalan Lingkar Doro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur, Sabtu siang (4/12). Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah peternak yang meminta perhatian dari wakil rakyat.

Reses di Rabadompu Timur, 3 Wakil Rakyat Serap Aspirasi Peternak - Kabar Harian Bima
Foto bersama wakil rakyat Dapil I dengan peternak dan warga. Foto: Bin

Wakil rakyat M Amin menjelaskan, reses kali ini menggali masalah peternakan melalui Asosiasi Pengusaha Unggas (Sipegas) Kota Bima. Pasalnya, sejumlah permasalahan belum ditemukan solusi konkrit.



“Harapan dan keinginan para peternak ini Insya Allah akan kami perjuangkan,” katanya.

Baca:   Reses di Lewirato dan Penatoi, Warga Minta Dana Rumah Hanyut dan Dana Bergulir

Kepada masyarakat lain yang hadir, Duta Partai Golkar itu meminta agar menyampaikan aspirasi yang bersifat kepentingan umum. Agar bisa menjadi atensi dewan dan diperjuangkan pada program anggaran tahun berikutnya.

Perwakilan Sipegas, Iradat menyampaikan bahwa masalah peternak unggas, kompleks. Mulai dari pengadaan bibit, harga pakan hingga pasar.

“Kami ingin soal problem peternak ini menjadi perhatian wakil rakyat. Agar masalah ini tidak terjadi bertahun-tahun,” inginnya.

Soal bibit sambung Iradat, peternak mandiri dibikin susah dengan hadirnya bantuan pemerintah. Sebab, bantuan diberikan kepada bukan peternak. Sehingga program tidak tepat sasaran.

Baca:   Ancaman Banjir Gunung, Warga Gindi Ingin Drainase Diperbaiki

Kemudian soal pakan yang kian hari kian mahal, sehingga menyulitkan para peternak dan pasar yang acapkali terganggu karena kondisi masuknya ayam karkas dari daerah.

“Mohon bantu dicarikan solusinya pak dewan dengan kewenangan yang ada,” katanya.

Reses di Rabadompu Timur, 3 Wakil Rakyat Serap Aspirasi Peternak - Kabar Harian Bima
Suasana keakraban 3 wakil rakyat Dapil I saat reses di Rabadompu Timur. Foto: Bin

Warga lain, Sunardi menginginkan pemangkasan jalan Negara Ir Sutami, jika tidak, maka di Rabadompu Timur akan terus terjadi banjir.

Lalu normalisasi drainase jalan samping rumah Walikota. Sebab kondisinya saat ini kecil dan dangkal, sehingga air meluap ke pemukiman..

Baca:   Warga Sarae Pertanyakan Kapan Normalisasi Kali Romo dan Realisasi Bantuan Rumah Relokasi

“Kami juga meminta ada peningkatan Jalan Lingkar Doro Kumbe,” tambahnya.

Menjawab aspirasi tersebut, anggota DPRD Kota Bima Edy Ikhwansyah menegaskan, sebagai bentuk perhatiannya untuk Sipegas dan para peternak, pada tahun 2023 mendatang dirinya akan mengalokasikan khusus dana pokirnya untuk kebutuhan Sipegas.

“Dana Pokir saya nanti di tahun 2023 untuk Sipegas,” ujarnya.

Terkait aspirasi lain yang diutarakan warga, terang Duta PPP itu, juga menjadi atensi serius untuk diperjuangkan pada tahun anggaran mendatang.

*Kahaba-01

 


Komentar