oleh

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Progres pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Bima seilai Rp 9,8 miliar yang dikerjakan PT Qirelis saat ini sudah mencapai 96 persen. Diperkirakan waktu selesai pekerjaan bulan Februari dan Maret 2022 bisa segera ditempati.

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima H Mahfud meninjau progres pembangunan gedung Perpustakaan. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima H Mahfud menyampaikan, saat ini pekerjaan proyek tersebut tahap finishing. Diperkirakan rampung pada pertengahan bulan Februari 2022.



“Penyelesaian tahapan pembangunan ini sesuai dengan batas waktu perpanjangan kontrak kerja, yaitu 50 hari,” katanya, Kamis (27/1).

Baca:   Walikota Bima Resmikan Jembatan Dodu I

Ia menjelaskan, jika pekerjaan nanti selesai maka selanjutnya akan ditunjang dengan penyempurnaan sarana dan prasarana lainnya. Seperti perangkat mebler dan mobil operasional.

“Untuk sarana pendukung ini melalui dana sharing APBD sebanyak Rp 900 juta,” sebutnya.

Mantan Kasat Pol PP itu menambahkan, dengan sejumlah kesiapan tersebut, direncanakan akan diresmikan langsung oleh kepala daerah, disertai dengan launching perpustakaan digital Maret mendatang.

Baca:   Pembangunan DAM Tolomango Diprioritaskan Tahun 2020

“Semoga dengan adanya gedung perpustakaan yang representatif dan lengkap ini, mampu menampung dan menambah minat baca masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar

  1. Alhamdulillah terimakasih kepada pemerintah kab. Bima ??, semoga perpustakaan yang di kecamatan bolo juga bisa segera di renovasi dan di update buku2 terbarunya ?

  2. Infonya juga dong min, di perpustakaan daerahnya buka lowongan kerja GK? Saking sukanya baca saya pengen masukin lamaran kerja.

Kabar Terbaru