Kabar Kota Bima

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen

538
×

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Progres pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Bima seilai Rp 9,8 miliar yang dikerjakan PT Qirelis saat ini sudah mencapai 96 persen. Diperkirakan waktu selesai pekerjaan bulan Februari dan Maret 2022 bisa segera ditempati.

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima H Mahfud meninjau progres pembangunan gedung Perpustakaan. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima H Mahfud menyampaikan, saat ini pekerjaan proyek tersebut tahap finishing. Diperkirakan rampung pada pertengahan bulan Februari 2022.

Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen - Kabar Harian Bima

“Penyelesaian tahapan pembangunan ini sesuai dengan batas waktu perpanjangan kontrak kerja, yaitu 50 hari,” katanya, Kamis (27/1).

Ia menjelaskan, jika pekerjaan nanti selesai maka selanjutnya akan ditunjang dengan penyempurnaan sarana dan prasarana lainnya. Seperti perangkat mebler dan mobil operasional.

“Untuk sarana pendukung ini melalui dana sharing APBD sebanyak Rp 900 juta,” sebutnya.

Mantan Kasat Pol PP itu menambahkan, dengan sejumlah kesiapan tersebut, direncanakan akan diresmikan langsung oleh kepala daerah, disertai dengan launching perpustakaan digital Maret mendatang.

“Semoga dengan adanya gedung perpustakaan yang representatif dan lengkap ini, mampu menampung dan menambah minat baca masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04