Kabar Kota Bima

Bencana di Kota Bima, Jatibaru Barat Banjir dan Dodu Tanah Longsor

825
×

Bencana di Kota Bima, Jatibaru Barat Banjir dan Dodu Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras di Kota Bima dan sekitarnya sejak siang, Senin (28/3) menyebabkan puluhan rumah di Kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima terendam banjir gunung. Sementara di Dodu, terjadi tanah longsor.

Bencana di Kota Bima, Jatibaru Barat Banjir dan Dodu Tanah Longsor - Kabar Harian Bima
Banjir di Kelurahan Jatibaru Barat da Taah Longsor di Kelurahan Dodu. Foto: Ist

Kabid Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Kota Bima Nazamudin mengakui, pihaknya sudah mendapatkan data dari TSBK da Karang Taruna di lapangan terkait banjir gunung yang menerjang Kelurahan Jatibaru Barat.

Bencana di Kota Bima, Jatibaru Barat Banjir dan Dodu Tanah Longsor - Kabar Harian Bima

“Ada puluhan rumah yang terdampak,” sebutnya.

Diakui Krisna – sapaan akrabnya – sejak pukul 14.00 Wita Kota Bima diguyur hujan deras. Namun higga saat ini belum ada laporan perkembangan debit air dari Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kota Bima.

Kendati demikian, untuk pemukiman penduduk yang terendam banjir tidak ada dampak signifikan. Demikian untuk beberapa wilaya di Kota Bima. Kalau persawahan yang tergenang, pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Pertanian.

“Memang di Jatibaru Barat puluhan rumah tergenang akibat banjir gunung. Tapi belum ada dampak yang signifikan,” terangnya.

Sementara di Kelurahan Dodu tambahnya, tanah longsor pada Jalan Lintas Sape. Pihaknya sedang melakukan koordinasi kepada Tim Reaksi Cepat Kota Bima untuk alat berat guna pembersihan lokasi longsor.

*Kahaba-01