oleh

Gebyar Wirausaha STIE Bima Meriah, Fashion Show dan Produk Jadi Favorit

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima kembali menggelar Gebyar Wirausaha. Kegiatan dipusatkan di  Halaman Museum ASI Mbojo selama dua hari, Sabtu hingga Minggu  (25-26/6).

Gebyar Wirausaha STIE Bima Meriah, Fashion Show dan Produk Jadi Favorit - Kabar Harian Bima
Fashion Show pada acara Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

Ratusan produk hasil kreasi mahasiswa ditampilkan dalam acara bergengsi. Baik produk minuman, snack, dan lainnya.



Ketua Panitia Gebyar Wirausaha Tahun 2022 Muhajirin mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan tiap tahun dengan agenda fasilitasi kretivitas mahasiswa dalam memproduksi berbagai macam produk UMKM.

“Kami sudah membagi kelompok mahasiswa setiap angkatan. Masing-masing kelompok diwajibkan membuat produk usaha,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap angkatan terdapat mata kuliah yang menunjang kegiatan wirausaha. Di antaranya Studi Kelayakan Bisnis, Kewirausahaan, Manajemen Event, Komunikasi dan Negoisasi Bisnis dan lainnya. Sehingga kegiatan Gebyar Wirausaha merupakan praktek dari materi kuliah yang diperoleh di kelas.

Baca:   Ketua STIE Bima Lepas 8 Kelompok KKN
Gebyar Wirausaha STIE Bima Meriah, Fashion Show dan Produk Jadi Favorit - Kabar Harian Bima
Produk mahasiswa yang dipamerkan saat Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

“Produk-produk tersebut akan dinilai  dosen pengampuh Mata Kuliah masing-masing,” imbuhnya.

Tidak hanya materi kelas saja sambungnya, dosen juga membekali mahasiswa dengan praktek langsung. Hal ini juga dalam rangka penerapan konsep kampus merdeka, merdeka belajar.

“Karena kami ingin, alumni STIE Bima adalah alumni yang handal dan siap dalam menghadapi dunia kerja,” terangnya.

Sementara sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan Kegiatan Gebyar Wirausaha kali ini sebutnya, Lomba Fashion Show antar pelajar dan mahasiswa. Tidak hanya melibatkan mahasiswa saja, namun juga sejumlah mitra dan sekolah-sekolah tinggkat PAUD hingga SMA.

Baca:   STIE Dapat Program Asuh Dari Unila, Firdaus Ingin Kejar Peningkatan Mutu

Juga ada senam sehat yang melibatkan civitas akademik STIE Bima dan juga masyarakat umum dan dipaketkan dengan pembagian ratusan doorprize.

Tidak hanya fasilitasi kreatifitas mahasiswa, kegiatan gebyar Wirausaha sebagai salah satu bentuk  keseriusan STIE Bima dalam mendukung prodak UMKM di Bima dan Dompu. Hal itu terbukti pada kegiatan tersebut nantinya, tema yang diangkat terkait kain tenunan Bima Dompu.

Gebyar Wirausaha STIE Bima Meriah, Fashion Show dan Produk Jadi Favorit - Kabar Harian Bima
Senam Sehat saat Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

“STIE Bima secara konsisten terus mengkampanyekan prodak tenunan Bima dan Dompu. Hal itu terbukti dengan digelarnya Fashion Show Tenunan Bima,” pesannya.

Selain hanya mahasiswa, pada Kegiatan Gebyar Wirausaha ini juga diikuti sejumlah kelompok binaan dan mitra kampus biru.

Baca:   Terima Penghargaan Inovasi, STIE Bima Satu-satunya di NTB

“Karena ini kegiatan pertama yang dilaksanakan di luar kampus sejak pandemi, maka kami sengaja libatkan banyak peserta, seperti mitra dan kelompok binaan STIE Bima,” tegas pria asal kecamatan Wawo ini.

Sebagaimana diketahui, STIE Bima secara rutin menggelar kegiatan Fashion Show Tenunan Bima. Baik yang hanya melibatkan mahasiswa saja maupun juga pesertanya dari masyarakat umum.

Begitupun dengan kegiatan-kegiatan kewirausahaan atau pesta wirausaha. Mulai dari STIE EXPO, Bazar Ramadhan, Gebyar Wirausaha dan lainnya. Hal itu dilakukan dalam rangkan menfasilitasi dan terus memacu mahasiswanya untuk berpikir kreatif dalam menghasilkan prodak-prodak UMKM yang inovatif dan berkualitas.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.