Kabar Kota Bima

Baznas Bagikan Zakat Konsumtif untuk Nakes

449
×

Baznas Bagikan Zakat Konsumtif untuk Nakes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bentuk kepedulian terhadap kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mendistribusikan zakat komsumtif pada petugas medis tersebut.

Baznas Bagikan Zakat Konsumtif untuk Nakes - Kabar Harian Bima
Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin foto bersama para Nakes usai membagikan Zakat Konsumtif. Foto: Ist

“Kami bagikan untuk 234 Nakes yang berstatus honorer di 7 Puskesmas Kota Bima,” ujar Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, Sabtu (13/8).

Baznas Bagikan Zakat Konsumtif untuk Nakes - Kabar Harian Bima

Nurdin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan motivasi lembaga Baznas agar para Nakes agar bisa lebih semangat lagi memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Nakes merupakan garda terdepan melayani dan memberikan pertolongan pertama pada masyarakat, sehingga kami berikan perhatian,” katanya.

Nurdin menambahkan, agenda tahunan ini merupakan bentuk sinergitas antar lembaga zakat dengan Dinas Kesehatan. Dimana penyaluran zakat konsumtif ini bersumber dari zakat ASN dan juga dari para Nakes itu sendiri.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan para nakes, serta memberikan motivasi untuk semangat bekerja dalam memberika pelayanan,” harapnya.

*Kahaba-04