SMKN 3 Raih Juara 2 Umum Kemah HUT Pramuka

Kabar Kota Bima160 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut Hari Peringatan Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2022, SMKN 3 Kota Bima mendapatkan kado spesial dari Tim Pramuka panglima hitam dan srikandi dengan meraih Juara Umum 2 kategori putra dan putri.

SMKN 3 Raih Juara 2 Umum Kemah HUT Pramuka - Kabar Harian Bima
Foto bersama Wakasek bersama Tim Pramuka SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Perhelatan kemah bhakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 diselenggarakan Kwartir Cabang Kota Bima selama lima hari, mulai 25-29 September 2022 di Bumi Perkemahan Sambinae Kota Bima.



Pembina Pramuka Evi Meryani dan Syafruddin mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih oleh anak didiknya. Tentu ini merupakan peningkatan prestasi luar biasa dari siswa. Sebab terakhir kali sekolah meraih prestasi juara umum III kategori putri pada tahun 2019.

Baca:   SMKN 3 Kota Bima Jadi Tuan Rumah Kegiatan Evaluasi Kinerja Kepala Tata Usaha

“Pencapaian membanggakan. Ini jadi kado spesial untuk sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima melalui Wakasek Peserta Didik Imam Bukhari menyambut kedatangan rombongan pramuka dengan suka cita dan haru. Tahun ini menjadi banjir prestasi untuk Sekolah Karawi tersebut, setelah meraih banyak penghargaan baik di kancah daerah, Provinsi NTB hingga nasional.

Baca:   Hebat, Siswa SMKN 3 Kota Bima Juara I Lomba PIK-R Tingkat Provinsi NTB

Adapun prestasi dimaksud yakni Juara II Nasional Film Pendek yang diselenggarakan oleh BKKBN RI, Juara I lima kategori Lomba FLS2N tingkat provinsi sekaligus mewakili NTB ke tingkat Nasional, Juara I LKS tingkat Provinsi NTB Bidang Lomba Teknik Rextil dan mewakili NTB ke tingkat Nasional.

Adapun piala yang diraih HUT kemah pramuka itu di antaranya, juara I dan III mata lomba di antaranya, Pionering Kreasi Putra, Jelajah Putri, Memasak Putra dan Memasak Putri, serta Juara II Memanah Putri. Kemudian dinobatkan Juara Harapan III Gerak Jalan Putri serta Iuara II Umum Putra dan Putri.

Baca:   SMKN 3 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

*Kahaba-04


Komentar