Kabar Kota Bima

Perubahan Bentuk, STISIP Resmi Jadi Universitas Mbojo

2947
×

Perubahan Bentuk, STISIP Resmi Jadi Universitas Mbojo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Upaya Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo untuk perubahan bentuk status kampus membuahkan hasil. Kampus STISIP Mbojo Bima yang dikenal, sekarang sudah resmi menjadi Universitas Mbojo (UMBO).

Perubahan Bentuk, STISIP Resmi Jadi Universitas Mbojo - Kabar Harian Bima
Universitas Mbojo (UMBO) Bima. Foto: Ist

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo H Muhtar Yasin menyampaikan, perubahan bentuk tersebut berdasarkan surat Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 784/E/O/2022 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Kota Bima menjadi Universitas Mbojo Bima di Kota Bima NTB.

Perubahan Bentuk, STISIP Resmi Jadi Universitas Mbojo - Kabar Harian Bima

“Salinan urat keputusan itu terbit pada tanggal 3 November 2022,” ujarnya, Rabu (9/11).

Ia memaparkan, jumlah Prodi yang disediakan UMBO Bima yakni Prodi Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Kesehatan, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Prodi Perdagangan Internasional dan Prodi Tekhnologi Pangan dan Hasil Pertanian.

Sementara untuk tenaga dosen setelah perubahan bentuk, UMBO sudah merekrut 20 tenaga dosen tetap sesuai kualifikasi yang sudah memenuhi syarat.

Maka melalui salinan putusan itu, STISIP Mbojo Bima sudah resmi berubah bentuk menajdi Universitas Mbojo Bima. Dengan perubahan bentuk ini, UMBO Bima mampu menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan daya saing secara nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah, setelah melalui banyak proses dan tahapan, akhirnya STISIP sudah resmi mendapatkan izin perubahan bentuk,” katanya.

*Kahaba-05