Kabar Kota Bima

Universitas Mbojo Bima Diresmikan

4143
×

Universitas Mbojo Bima Diresmikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- STISIP Mbojo Bima resmi berubah nama menjadi Universitas Mbojo. Perubahan nama tersebut dilaunching secara resmi, Kamis (17/11) di auditorium Kampus Orange tersebut.

Universitas Mbojo Bima Diresmikan - Kabar Harian Bima
Launching peresmian Universitas Mbojo Bima. Foto: Ist

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima, Forkompinda, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah pejabat lain, serta seluruh civitas akademika Universitas Mbojo Bima.

Universitas Mbojo Bima Diresmikan - Kabar Harian Bima

Peresmian Universitas Mbojo Bima sebagaimana Surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang izin perubahan status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo H Mukhtar Yasin pada sambutannya mengatakan, sejarah berdirinya Yayasan Pembina Pendidikan Mbojo pada tahun 1981 silam, hingga terbentuk Universitas Mbojo Bima.

Dengan berdiri dan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, diharapkan seluruh civitas akademika kampus ini bisa menjaga marwah dan kredibilitas kampus agar lebih maju dan berkembang menjadi kampus terbaik di wilayah timur NTB.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Bima Muhtar Landa saat sambutan menyampaikan selamat pada Doktor Rifai sebagai rektor pertama pada Universitas Mbojo Bima.

Dirinya berharap semoga dengan berubahnya status STISIP Mbojo Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, kampus ini terus mencetak generasi sarjana yang berkualitas dan memiliki daya saing pada seluruh bidang pekerjaan.

“Semoga mampu menjadi penyumbang generasi berkualitas untuk daerah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala LL Dikti Wilayah 8 Dr I Gusti Lanang mengatakan, lahir dan terbentuk Universitas Mbojo Bima diserahkan SK nya pada momentum Hari Pahlawan 10 Nobember 2022.

Universitas Mbojo Bima Diresmikan - Kabar Harian Bima
Doktor Rifai ditetapkan sebagai Rektor pertama Universitas Mbojo Bima. Foto: Ist

Pun banyak hal yang disampaikan I Gusti Lanang untuk kampus orange yang bertambah 4 Program Studi (Prodi) dari dua Prodi saat menjadi sekolah tinggi.

Mulai dari bicara teknis, sistematika hingga strategi menjadi sebuah kampus yang ibarat awalnya pesawat dengan mesin ATR berubah menjadi pesawat dengan mesin Air Bus.

Dirinya juga berharap, Universitas Mbojo Bima dapat menjadi lembaga pendidikan yang melahirkan generasi berkualitas, sesuai dengan aturan main sebuah kampus berstatus Universitas.

*Kahaba-05