Pengabdian FPRB Mbojo Matenggo, Gotong Royong Bersihkan Rumah Relokasi

Kabar Kota Bima1112 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Mbojo Matenggo Kota Bima bersama dengan TSBK melaksanakan gotong royong di pemukiman relokasi bencana banjir Kadole Kelurahan Oi Fo’o, Sabtu (26/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa dan Asisten II H Ahmad.

Pengabdian FPRB Mbojo Matenggo, Gotong Royong Bersihkan Rumah Relokasi - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran FPRB Mbojo Matenggo dengan Sekda dan TSBK di lokasi gotong royong rumah relokasi Kadole. Foto: Bin

Ketua Umum FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima Syamsurih mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian forum untuk pemerintah dan masyarakat penerima manfaat pemukiman tersebut. Pasalnya, kondisinya saat ini memang butuh dibersihkan, agar bisa segera ditempati oleh masyarakat.



“Ini program FPRB Mbojo Matenggo akhir tahun 2022, memberikan pengabdian dengan membersihkan rumah relokasi Kadole. Karena target pemerintah semua warga penerima manfaat bisa segera tinggal,” katanya.

Baca:   Warga Nungga Gotong Royong Bersihkan Saluran
Pengabdian FPRB Mbojo Matenggo, Gotong Royong Bersihkan Rumah Relokasi - Kabar Harian Bima
FPRB Mbojo Matenggo dan TSBK saat gotong royong membersihkan pemukiman relokasi Kadole. Foto: Bin

Diakui pria yang juga Pimpinan DPRD Kota Bima itu, kondisi rumah relokasi Kadole layak ditempati. Hanya saja memang masih banyak semak belukar, karena tidak pernah dibersihkan oleh pemilik.

“Makanya kami hadir untuk membantu bersihkan pemukiman ini, karena masyarakat juga dalam waktu dekat akan segera menempatinya,” terang Syamsurih.

Kegiatan gotong royong ini sambungnya, juga bekerjasama dengan BPBD Kota Bima dan DLH Kota Bima, mengerahkan armada untuk membantu mengangkut sampah hasil pembersihan.

Baca:   Wawali Pimpin Gotong Royong di Kelurahan Rabadompu Timur

Untuk itu, dirinya mengajak semua penerima manfaat bantuan rumah ini agar segera datang tinggal di pemukiman yang disediakan pemerintah. Lagi pula Pemkot Bima tahun depan akan membangun 2 musholla dan PAUD, sebagai fasilitas umum untuk menjadi menunjang aktivitas masyarakat.

“Tahun depan akan dipasang internet, bekerjasama dengan Telkom Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar