Berkas Perkara Kasus Kematian Desi Novita Lengkap

Kota Bima, Kahaba.- Kasus kematian Desi Novita Irmawati, gadis Ambalawi yang ditemukan meninggal di dalam kos-kosan 3 In 1 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu 19 Desember 2021 lalu, terus diproses Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Berkas Perkara Kasus Kematian Desi Novita Lengkap - Kabar Harian Bima
Kasat Reskrim Polres Bima Kota M Rayendra. Foto: Bin

Tahapan dari penyelidikan pun terus dilaksanakan, hingga kini berkas kasus tersebut dinyatakan lengkap oleh JPU Kejaksaan Negeri Bima.



Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Rayendra menyampaikan, pada kasus itu penyidik telah menetapkan beberapa orang tersangka. Sebelumnya, berkas dikembalikan JPU untuk melengkapi syarat formal dan formil.

Baca:   Jajaran Polres Bima Kota Gelar Yasinan

Kemudian sesuai hasil petunjuk JPU, berkas perkara kasus itu pun dilengkapi dan dikirim kembali ke Kejaksaan. Hasilnya, berkas dinyatakan lengkap.

“Dari 4 berkas tersangka itu, 3 berkas dinyatakan lengkap dan satunya masih diteliti oleh Jaksa Peneliti,” ujarnya, Rabu (30/11).

Rayendra menegaskan, tidak ada sama sekali proses kasus yang dihentikan, atau pihaknya yang tidak serius dalam penanganan kasus tersebut. Semua kasus tetap diproses sesuai aturan dan prosedur hukum.

Baca:   Mayat Bayi Ditemukan di Pegunungan Kelurahan Nungga

“Seluruh berkas yang diminta Jaksa telah dilengkapi dan dikembalikan ke JPU,” tegasnya.

*Kahaba- 05


Komentar