Pemilu

Estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Bima Semarak

679
×

Estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Bima Semarak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prosesi estafet Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bima, Jum’at (2/6) pagi berlangsung semarak. Sebanyak 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 ditambah bendera Merah Putih dan Pataka KPU secara resmi diserah terimakan dari KPU Kota Bima ke KPU Kabupaten Bima.

Estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Bima Semarak - Kabar Harian Bima
Kirab Pemilu di KPU Kabupaten Bima. Foto: Ist

Diawali dengan parade konvoi penjemputan tim kirab dari KPU Kota Bima di Lingkungan Ni’u Perbatasan Kota Bima dengan Kabupaten Bima. Parade konvoi melibatkan Komisioner KPU Kabupaten/Kota, seluruh partai politik bersama pendukung, PPK dan PPS.

Estafet Kirab Pemilu di Kabupaten Bima Semarak - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran dalam sambutannya menyampaikan, momentum estafet Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Bima ditandai dengan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Spirit Pancasila sebagai ideologi bangsa ini harus mampu diterjemahkan dalam menyambut Pemilu 2024 yang damai dan tanpa kegaduhan,” ujarnya.

Selain itu kata Imran, KPU Kabupaten Bima bersama dengan partai politik telah mengawali serah terima bendera Kirab Pemilu dengan parade konvoi menyambut tim kirab di batas kota dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

“Maka suka cita dan kegembiraan ini harus kita rawat pada semua tahapan pemilu hingga akhir tahapan,” kata Imran.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, momentum kirab Pemilu bertujuan untuk mengabarkan kepada masyarakat seluruh Indonesia bahwa tahapan Pemilu saat ini sudah berjalan.

“Tentunya menyukseskan Pemilu bukan hanya tugas dari penyelenggara dan aparat penegak hukum tetapi harus ada dukungan penuh dari masyarakat. Lebih-lebih dari segenap partai yang mengikuti Pemilu,” jelasnya.

Kegiatan seremoni estafet Kirab Pemilu 2024 ini turut dihadiri Anggota KPU Provinsi NTB, Yan Marli dan Zuriati, sejumlah Ketua dan Anggota KPU Kabupaten maupun Kota lainnya di NTB, Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama dan partai politik.

Sebagai informasi, pelaksanaan kirab oleh KPU Kabupaten Bima akan berlangsung selama enam hari. Bendera partai politik akan mengelilingi wilayah Kabupaten Bima diselingi dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

*Kahaba-01