oleh

Hari Ke-7 TMMD, Kodim 1608 Bima Terus Tingkatkan Pekerjaan Fisik

-Kabupaten Bima-120 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memasuki hari ke-7 Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Kodim 1608 terus meningkatkan pekerjaan fisik dibeberapa desa di Kecamatan Monta. Pekerjaan fisik yang kerjakan seperti pembukaan jalan ekonomi, pembangunan deker, perbaikan mesjid dan lain-lain.

Pekerjaan jalan di Kecamatan Monta oleh personil Kodim 1608 Bima. Foto: Ist

Selain dikerjakan oleh anggota Kodim, pekerjaan fisik itu juga dibantu anggota Kompi 742 Senapan A Bima, anggota TNI AU, TNI AL, anggota Polres Bima dan masyarakat tiap desa tempat kegiatan TMMD di Kecamatan Monta.

Dandim Kodim 1608 Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, pembangunan Pispam Terpadu di Desa Nontotera tipe 48 sudah mencapai 26 persen, pembangunan bak air wudhu toilet masjid Nurul Hidayah din Desa Waro sudah mencapai masing-masing 27 persen dan perbaikan jalan tani di Desa Nontotera sepanjang 1.400 meter dengan lebar 5 meter sudah mulai dikerjakan.

“Kami juga sudah mulai mengerjakan 5 unit deker di berbagai titik di tiap desa yang ada di Kecamatan Monta,” katanya, Senin (8/3).

Selain itu kata Dandim, pemasangan keramik, pintu, jendela serta pemasangan keramik dinding di Masjid Al Muttaqim di Desa Tolouwi juga sudah mulai dikerjakan dan sudah mencapai masing-masing 26 persen.

Selama pekerjaan dilaksanakan, tidak ada kendala dan problem yang serius yang dihadapi, sehingga pelaksanaan pekerjaan berjalan aman dan lancar.

“Kami juga terus melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, penghijauan lahan, wawancara kebangsaan serta sosialisasi protokol Covid-19,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru