Kabupaten Bima

Majelis Ta’lim Al Hidayah Desa Cenggu Peringati Isra Mi’raj

410
×

Majelis Ta’lim Al Hidayah Desa Cenggu Peringati Isra Mi’raj

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Majelis Ta’lim Al Hidayah Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima menggelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 rajab 1442 H di halaman Masjid Al-Burhan desa setempat, Minggu (27/2). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Camat Belo, Kepala KUA Kecamatan Belo, Polsek Belo, Kepala Desa beserja jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Cenggu.

Majelis Ta'lim Al Hidayah Desa Cenggu Peringati Isra Mi'raj - Kabar Harian Bima
Suasana kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Ta’lim Al Hidayah Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Camat Belo Rizal Mukhlis saat sambutan mengapresiasi langkah yang lakukan masyarakat Desa Cenggu khususnya majelis Taklim Al-Hidayah, karena bisa melaksanakan kegiatan tersebut guna memperingati Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Majelis Ta'lim Al Hidayah Desa Cenggu Peringati Isra Mi'raj - Kabar Harian Bima

“Ini langkah positif yang harus tetap dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat Kecamatan Belo khususnya Desa Cenggu yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita tidak perlu takut mengikuti program vaksinasi sebab tidak mungkin pemerintah ingin membunuh rakyat. Justru pemerintah sangat memperhatikan keselamatan masyarakat, karena vaksin untuk membuat kekebalan imun tubuh dan memutus mata rantai penyebaran Covid, ” katanya.

Rizal juga berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksin, bisa mendatangi tempat-tempat pelayanan seperti di Puskesmas Belo, agar target program vaksinasi juga bisa tercapai.

Sementara itu, Ustad Munthasir dalam ceramahnya mengatakan, sebagai umat Islam, kegiatan seperti ini harus tetap digelar agar generasi ke generasi bisa mengetahui tentang makna Isra Mi’raj dan perjalanan Nabi Muhammad yang sudah memperjuangkan Islam di muka bumi.

Di tempat yang sama, ketua panitia Nurmahraini mengatakan dalam laporan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Canggu yang sudah berpartisipasi membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia juga meminta kepada pemerintah pesa kecamatan Belo agar kiranya dapat mendukung kegiatan seperti ini dengan menyediakan anggaran khusus, agar tidak lagi meminta dukungan dan bantuan dari masyarakat.

*Kahaba-01