Kabupaten Bima

Pilkades Bajo, A Rahim Raih Suara Terbanyak

731
×

Pilkades Bajo, A Rahim Raih Suara Terbanyak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bajo Kecamatan Soromandi berjalan aman. Pesta demokrasi yang dipusatkan di Dermaga Bajo Rabu (6/7) tersebut diawasi jajaran Polres Bima, TNI dan Pemerintah Kecamatan Soromandi.

Pilkades Bajo, A Rahim Raih Suara Terbanyak - Kabar Harian Bima
Calon Kepala Desa Bajo Kecamatan Soromandi A Rahim yang meraih suara terbanyak. Foto: Eric

Terdapat 5 calon kepala desa yang ikut memperebutkan suara masyarakat. Setelah melalui proses pemilihan dan penghitungan suara, akhirnya calon nomor 4 A Rahim meraih suara terbanyak dengan jumlah 582 suara.

Pilkades Bajo, A Rahim Raih Suara Terbanyak - Kabar Harian Bima

Diikuti calon nomor 3 Yahya Sakban sebanyak 419 suara, kemudian nomor 1 Khaerudin dengan 390 suara, lalu diikuti nomor 2 dengan 363 suara dan nomor 5 Munir dengan 164 suara.

Panitia Pemilihan Kades Bajo Sukardin menyampaikan, setelah semua proses dan tahapan pemilihan kepala desa selesai, selanjutnya hasil perhitungan suara akan disampaikan pada BPD.

“Setelah diterima oleh BPD, maka pada tanggal 10 Juli akan dilakukan penetapan pemenang pemilihan kepala desa,” ujarnya, Kamis (7/7).

Sukardin menjelaskan, usai pelaksanaan pemilihan baik calon kepala desa beserta saksi telah menandatangani bersama hasil berita acara tersebut.

“Semua menerima hasil pemilihan, dengan menandatangi berita acara,” katanya.

Pantauan media, dengan keberhasilan meraih suara terbanyak. Maka A Rahim dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala Desa Bajo Kecamatan Soromandi periode tahun 2022-2028.

*Kahaba-04