Kabar Kota Bima

Mini Lokakarya PKM Paruga Dihadiri Ketua MK Anwar Usman

632
×

Mini Lokakarya PKM Paruga Dihadiri Ketua MK Anwar Usman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka meningkatkan kerjasama lintas sektor khususnya bidang pelayanan kesehatan, Puskesmas (PKM) Paruga menggelar mini loka karya, Senin 13 Februari 2023 dan dihadiri Ketua MK H Anwar Usman serta puluhan pegawai dan tenaga kesehatan.

Mini Lokakarya PKM Paruga Dihadiri Ketua MK Anwar Usman - Kabar Harian Bima
Foto bersama Ketua MK RI dan jajaran PKM Paruga usai kegiatan Mini Lokakarya. Foto: Ist

“Pertemuan yang dilaksanakan terasa istimewa berkat kehadiran Ketua MK. Semoga dengan kehadiran beliau, dapat memberikan arahan dan bimbingan terhadap lembaga kesehatan tersebut,” ujar Kepala PKM Paruga, Nurahdiah.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan mini lokakarya tersebut membahas sejumlah program maupun capaian kinerja untuk mengetahui kondisi kesehatan di wilayah.

Apalagi saat ini telah merebak berbagai macam penyakit yang dapat menyerang dan dapat membahayakan masyarakat yaitu seperti DBD, Cikungunya hingga Diare.

“Melalui pertemuan ini kita dapat membahas sejumlah persoalan, kemudian melakukan pemetaan, mencari solusi terbaik untuk mengatasi. Semoga dengan peningkatan kinerja dan pelayanan yang baik, dalam rangka persiapan re-akreditasi tahun 2023 ini,” katanya.

Agar menekan angkat penyakit tersebut, pihaknya mengimbau pada masyarakat untuk pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat serta penerapan menguras, menutup, mengubur dan menghindari gigitan nyamuk atau biasa disebut 3 M plus.

Sementara itu, Ketua MK H Anwar Usman dalam arahannya menyampaikan, PKM Paruga merupakan tempat pertama yang dikunjungi untuk fasilitas kesehatan. Dia berharap agar senantiasa menjalankan program kerja dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat, sehingga Indonesia memiliki generasi yang sehat dan kuat.

“Bekerjalah secara profesional dan proporsional. Kemudian jauhi tindakan yang menyalahi aturan, terutama dalam penggunaan uang negara, agar ke depan tercipta lembaga yang sehat, akuntabel dan masyarakat sehat sejahtera,” pesannya.

*Kahaba-04