Tahan Imbang Dishub FC 1-1, Kompers FC Lolos Runner Up Grup

Kota Bima, Kahaba.- Laga penentuan Group F pertandingan sepakbola KORPRI Cup antara Kompers FC Vs Dishub FC di Lapangan Manggemaci, Jumat (4/1) berjalan menegangkan dan dramatis. Meskipun pada akhirnya, laga berakhir imbang 1-1 dan Kompers FC lolos menjadi runner up grup.

Dishub FC dan Kompers FC foto bersama sebelum laga. Foto: Eric

Sejak babak pertama Dishub FC mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Melalui gelandang serang Hamsil (17) dan Nurkholis (8) yang memberikan umpan pendek kepada penyerang Supratman (11), tapi sayang tendangan melenceng samping kanan gawang Kompers FC.

Asik menyerang, justeru gawang Dishub FC dibobol terlebih dahulu oleh penyerang Kompers FC Deno (7) pada menit ke-6. Gol tercipta berkat umpan pendek bersama gelandang Juwair (5) ke tengah gawang dan langsung ditendang keras oleh Deno. Skor berubah 1-0. Mencoba menyamakan kedudukan, hingga peluit babak pertama dibunyikan Dishub FC tidak mampu membalas.

Peluit babak kedua kembali dibunyikan, tempo permainan berjalan begitu cepat dan sengit.  Dishub FC mencoba mengejar ketertinggalan, sedangkan Kompers FC ingin menambah gol untuk menempatkan pada posisi aman keunggulan defisit gol.

Pada menit ke-68 Dishub FC memperoleh peluang emas melalui tendangan keras luar kotak penalti oleh penyerang andalan Dodi (18), tapi sayang kegemilangan penjaga gawang Kompers FC yang dijaga Bani (20) mampu menepis keluar.

Terus mencoba mengejar ketertinggalan, akhirnya Dishub FC mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan indah jarak jauh Supratman (11) pada menit ke-79, dan skor imbang menjadi 1-1.

Dishub FC yang membutuhkan kemenangan, terus mencoba melancarkan serangan. Terbukti pada menit ke-86 dan 89 memperoleh peluang emas melalui kaki pemain tengah Sodik (9), namun sayang kedua peluang tersebut berhasil dimentahkan penjaga gawang. Hingga peluit berakhir, skor seri 1-1 menutup laga hidup mati kedua tim tersebut.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Setda FC juga berhasil ditahan imbang oleh Dinas KB FC 1-1. Sehingga group F dihuni oleh Setda FC sebagai juara group dengan nilai 7, lalu diikuti Kompers FC dengan nilai 4, lalu Dishub FC dengan poin sama 4 dan Dinas KB FC dengan nilai 1. Meskipun nilai sama 4, Kompers FC berhasil menjadi runer up berkat keunggulan selisih gol.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *