Kampanye Seluruh Calon Libatkan Anak-Anak

Kota Bima, Kahaba.- Pantauan pelaksanaan kampanye tujuh pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Bima yang memasuki hari ketiga masih diwarnai sejumlah pelanggaran. Pengerahan massa kampanye didapati melibatkan anak dibawah umur 17 tahun yang berdasarkan ketentuan dan regulasi semestinya tidak diperbolehkan.

Panwaslu Kota Bima adakan fit and propper test untuk calon Panwascam

Ilustrasi

Sebagaimana keterangan Komisioner Panwaslu Kota Bima, Ir. Khairuddin H. M. Ali M.Ap, saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan dikantor Panwaslu Kota Bima, Minggu sore kemarin menjelaskan, sesuai hasil pengawasan langsung pihaknya di setiap lokasi pelaksanaan kampanye, ditemukan banyak sekali anak usia dibawah 17 tahun yang terlibat dalam kampanye dimaksud.

Padahal, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 9 tahun 2003 disebutkan secara jelas bahwa pasangan calon tidak diperbolehkan mengikutsertakan anak dibawah umur. Karenanya Panwaslu sebagaimana regulasi yang ada akan tetap akan melaporkan hal ini pada KPU Kota Bima. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *