DKP Gagas Program Ramah Lingkungan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk menjaga kelestarian sember daya laut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima akan melaksanakan program ramah lingkungan. Program tersebut bertujuan mengaktifkan pengawasan sumber daya laut dan mengembalikan keaslian biota laut. Lokasi kegiatan, direncanakan pada daerah strategis, yakni di sekitar perairan pelabuhan Kota Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kepala DKP Kota Bima, Ir. H. Sarafuddin, MM, program ramah lingkungan juga bertujuan untuk memancing investor masuk berinvestasi ke Kota Bima. Apabila program itu berhasil, akan menambah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bima. “Insya Allah, tahun ini akan mulai dilaksanakan,” ujarnya di dinas setempat, Senin (02/09/13).

Sebagaimana dalam hasil penelitian mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) baru-baru ini,  terang Sarafuddin, di perairan Kota Bima ditemukan potensi laut yang cukup langka. Misalnya, mahasiswa UGM berhasil menemukan terumbu karang yang tidak dimiliki oleh daerah lain, tepatnya di perairan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima. “penemuan potensi laut ini tentunya patut dibanggakan, karena Kota Bima memiliki sumber daya laut yang tidak di miliki oleh daerah lain,” katanya.

Untuk menjaga potensi laut tersebut, DKP Kota Bima akan melakukan pengawasan secara maksimal. “Pengawasan ini dilakukan guna mempertahankan biota laut, agar tetap terjaga dengan baik,” pungkas Sarafuddin. [SR]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *