Ribuan Orang Tumpah Ruah di Hari Pemakaman Bupati Bima

Kota Bima, Kahaba.- Ribuan orang memadati lokasi pemakaman Bupati Bima, Almarhum H. Ferry Zulkarnain ST, di Perkuburan  Raja Dana Traha Kota Bima, Jumat (27/12/13). Selain keluarga dari lingkungan istana dan warga masyarakat,  tampak pejabat Kota dan Kabupaten Bima hadir di acara pemakaman Sultan Bima yang ke-16 itu. Prosesi pemakaman Bupati Bima dihadiri langsung oleh Gubenur NTB, TGH. Zainul Majdi.

Ribuan orang hadiri pemekaman Bupati Bima di Perkuburan Raja Dana Traha, Jum'at, 27 Desember 2013. Foto: SYARIF

Ribuan orang hadiri pemekaman Bupati Bima di Perkuburan Raja Dana Traha, Jum’at, 27 Desember 2013. Foto: SYARIF

Sebelum di bawa ke lokasi pemakaman, sekitar pukul 08.00 jenazah mantan Ketua DPRD Kota Bima itu dishalatkan di Masjid Sultan Salahuddin, sekitar 100 meter dari kediaman almarhum.

Iringan pejalan kaki yang mengantar Jenazah Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima itu tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 Wita. Sepanjang perjalanan, tampak ribuan orang berdiri di pinggir jalan dan memberikan penghormatan terakhir pada Sultan Bima yang baru diantik beberapa bulan yang lalu itu.

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan berjalan sekitar satu jam lamanya. Doa dan proses pemakaman langsung dipimpin Gubenur NTB. Puluhan aparat melakukan tembakan penghormatan mengiringi diturunkannya jenazah ke dalam peristirahatannya yang terakhir.  Hujan air mata pun mengiringi kepergian Bupati Bima itu. Tak henti-hentinya, istri, anak dan saudara almarhum serta keluarga yang ditinggalkan menangis dalam pelukan sanak keluarganya.

Proses pemakaman dari rumah menuju pemakaman mendapat penjagaan dari petugas gabungan, Polisi dan TNI. Hingga saat ini, kediaman Almarhum Bupati Bima masih didatangi banyak pelayat. Tenda dan kursi juga masih terpasang di halaman rumah tersebut. Selamat jalan Dae Ferry, semoga khusnul khotimah dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

*SYARIF

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *