Internet Masuk Desa tak Berfungsi

Kota Bima, Kahaba.- Program internet masuk Desa dari Kementerian Komunikasi dan informatika di Kota Bima kini tidak berfungsi lagi. Padahal, program tersebut baru saja berjalan beberapa bulan yang lalu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Perangkat internet yang sudah terpasang, seperti di Kantor Camat, Kecamatan Rasanae Timur, Kecamatan Raba, kompleks Paruga Nae Convention Hall Kota Bima ataupun yang berada di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomnifo) seolah berubah jadi barang usang.

Padahal internet yang dipasang komplit itu bertujuan untuk berbagai kebutuhan masyarakat mengakses informasi via internet secara gratis.

Kasi Informatika Dishubkominfo Kota Bima, Rusdi S Sos, membenarkan perangkat internet masuk desa tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Sejak pertama ada, sudah macet dan tidak berfungsi. “Nanti segera kita diperbaiki,“ ujarnya, Senin (11/8).

Dia mengaku, program tersebut bukan tidak ingin diperbaiki, namun kewenangannya oleh pihak ketiga pelaksana program yakni Lintas Artha. “Kami bukan dinas yang bertanggung jawab, tapi hanya mengawasi,” jelasnya.

Macetnya layanan internet itu, lanjutnya, teknisi Lintas Artha sudah berkali-kali dihubungi. Mereka janji akan segera memperbaiki, tapi hingga saat ini belum terealisasi.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *