Kades Mangkir, Polisi Diminta Segera Jemput Paksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dua kali dipanggil untuk diperiksa polisi, (Baca. Mangkir Lagi, Kades Sampungu Dijemput Paksa) oknum Kepala Desa Sampungu Kabupaten Bima Yusran Umar dan oknum Anggota BBD Desa setempat H. Mahmud selalu mangkir.

Ilustrasi

Ilustrasi

Polisi pun didesak untuk segera menindaklanjuti sikap dua oknum itu dengan cara menjemput paksa.

Menurut Praktisi Hukum Gufran, SH, mangkir dari panggilan polisi untuk kepentingan pemeriksaan merupakan tindakan yang melawan hukum.

“Siapapun orangnya, yang sengaja mangkir dari panggilan Penyidik tanpa alasan yang jelas, apalagi sudah dua kali, orang itu diindikasi telah melawan hokum, tegasnya Rabu (13/8).

Polisi pun diminta untuk tidak diam, karena sesuai Undang-Undang, polisi harus ambil sikap tegas dan segera menjemput paksa dua orang oknum itu.

“Polisi juga jangan main-main, segera tindak tegas oknum Kepala Desa dan BPBD yang diduga menganiaya warganya,” desak Gufran.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *