40 Personel Sat Pol-PP Kabupaten Bima Digembleng

Kabupaten Bima, Kahaba.- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) sebagai salah satu unit kerja Pemerintah Daerah yang berperan penting dalam mengamankan kebijakan pemerintah, perlu dibekali dengan kemampuan fisik dan wawasan lingkup tugas yang memadai.

Pembukaan pelatihan pengemblengan fisik Anggota Sat Pol PP Kabupaten Bima. Foto: Hum

Pembukaan pelatihan pengemblengan fisik Anggota Sat Pol PP Kabupaten Bima. Foto: Hum

Untuk mewujudkan hal ini, Senin (15/9) Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM.Nur.M.Pd  usai melepas kafilah STQ, langsung memimpin upacara pembekalan staf Pol PP di lapangan upacara kantor Bupati Bima.

Bupati yang disampingi para Asisten Setda dan Pimpinan SKPD dalam arahan menyampaikan, pengemblengan bagi anggota Satuan Pol-PP ditujukan agar dapat memahami tugas dan fungsinya, sehingga ke depan dapat melaksanakan dengan baik.

“Mengingat pendidikan ini memberikan kontribusi nyata bagi pembentukan profil personil Pol-PP yang tanggap terhadap tugas, pemerintah daerah menyambut baik  kegiatan pelatihan ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP.

Sementara itu, lanjut Chandra, Panitia Pelaksana yang juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Satuan Pol-PP Kadrin, SE, MM melaporkan, kegiatan itu diikuti  60 orang personil dan dibekali aspek kedisiplinan, mental maupun pengetahuan lain yang diberikan oleh para pelatih. Sehingga nanti akan selalu siap menjalankan tugas yang diberikan.

Kegiatan itu, lanjutnya, dibagi dalam dua tahap. Pertama, anggota Pol-PP mengikuti pra pelatihan tanggal 15 sampai dengan  19 September 2014 di halaman Kantor Pemkab Bima, selanjutnya tahap kedua akan mengikuti pelatihan  Diklat di Gedung PKK Kabupaten Bima tanggal 21 sampai 29 September 2014.

“Untuk membekali peserta, para palatih dan tutor dari unsur TNI/Polri, Unsur BPBD, unsur SAR dan pimpinan instansi terkait,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *