Ketua Degranasda Buka Acara Pemilihan Duta Wisata

Kota Bima, Kahaba. Ketua Dekranasda Kota Bima Ny. Hj. Yani Marlina HM. Qurais membuka secara resmi acara Pembukaan Pemilihan Duta Wisata Tingkat Kota Bima, Senin (29/9) di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima.

Ketua Degranasda Kota Bima, Hj. Yani Marlina

Ketua Degranasda Kota Bima, Hj. Yani Marlina

Dalam pengantarnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima Drs. H. Sukri, M.Si menjelaskan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima dengan Dekranasda Kota Bima.

Sejumlah BUMN seperti BNI Cabang Bima, BRI, BPD, Bank Syariah Mandiri, Bank Pesisir Akbar, Bank Sinar Mas, Pink Organizer, Pertamina, Marina Hotel, Sosro Cabang Bima dan PLN mendukung sekaligus menjadi sponsor kegiatan ini.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan materi kebudayaan, kepariwisataan, kepemudaan, keprotokolan, bahaya narkoba, etika dan kecantikan. Kemudian pada Selasa 30 September 2014 akan dilakukan proses seleksi untuk mendapatkan 10 finalis putra dan 10 finalis putri.

Study tour akan dilaksanakan pada Rabu (1/10) mendatang dan puncak acara grand final dan penobatan duta wisata oleh Walikota Bima akan dilaksanakan pada Rabu malam bertempat di Paruga Nae Convention Hall diadakan.

“Bagi 10 finalis putra dan putri akan mendapatkan uang pembinaan, tour ke obyek wisata dan menikmati menginap semalam di Hotel Marina,” ujarnya melalui rilis Plt. Kabag Humas dan Protokol Ghazali, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bima Ny. Hj. Yani Marlina menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah mengadakan acara seperti ini. Ia mengharapkan kepada Disbudpar agar untuk memeriahkan Ulang tahun Kota Bima yang ke-13 pada tahun 2015 mendatang mengagendakan acara fashion show dikhususkan bagi isteri-isteri kepala dinas.

Kepada duta wisata, juga diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Kota Bima kepada wisatawan lokal maupun wisatawan asing. “Duta wisata harus mampu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bima,” pintanya.

Selain itu, Yani menekankan kepada duta wisata agar menguasai Bahasa Inggris karena hal ini sangat penting untuk dapat mempromosikan tempat wisata pada wisatawan asing. “Tahun depan ada acara Tambora Menyapa Dunia banyak turis asing yang datang jadi harus pintar berbahasa Inggris,” katanya.

Peserta pemilihan duta wisata ini berasal dari perguruan tinggi dan SMA sederajat. Pendaftar berjumlah 130 orang namun yang berhasil lolos seleksi awal berjumlah 94 orang.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *