Pilkada Bima, PDIP Usung Kader Sendiri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015 tidak lama lagi, kendati masih menunggu regulasi tehnis pemilihan, tetapi manuver politik dari sejumlah figur mengemuka di publik.

Ilustrasi

Ilustrasi

Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menegaskan siap akan mengusung kader sendiri sebagai Calon Bupati (Cabub) pada Pilkada Tahun 2015 mendatang.

Keputusan itu disampaikan setelah keluar instruksi langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai pemenang pemilu itu kepada DPC PDIP Kabupaten Bima.

“Ketika Pilkada dilakukan secara langsung, maka dipatikan PDIP akan mengusung kader sendiri untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bima 2015-2020,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima, Ahmad HMS di kantor DPRD Kabupaten Bima.

Mengenai figur internal yang bakal diusung PDIP itu, Politisi yang dua kali duduk di kursi DPRD tersebut enggan menyampaikannya. Karena harus menunggu hasil pleno partai.

Kata dia, mengusung sendiri bakal calon kepala daerah tujuannya untuk membawa perubahan bagi daerah dan masyarakat.

“Kami melihat pembangunan daerah selama ini terkesan berjalan di tempat, tidak ada perkembangan yang signifikan,” sorotnya.

Sejauh ini, lanjutnya, PDIP pernah dilamar beberapa bakal kandidat secara terang-terangan untuk dijadikan  kendaraan politik. Namun pihaknya belum memberikan kepastian politik.

Seperti incumbent H. Syafruddin HM Nur, Aisyam asal Desa Kalampa Kecamatan Woha, Effendi asal Desa Talabiu Kecamatan Woha, Kolonel Hidayat dan Ady Mahyudi.

“Sampai detik ini kami belum putuskan yang mana. Karna kami masih menunggu keputusan DPP yang kini ingin mengusung kader sendiri,” tambahnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *