Walikota Bima Ingin Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Kota Bima, Kahaba.- Meski sepakat dan mendukung komitmen Kepolisian memberantas peredaran narkoba di Kota Bima, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin lebih setuju jika pemakai narkoba ikut dihukum penjara seperti bandar dan pengedar.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

“Saya lebih setuju kalau pemakai direhabilitasi agar betul-betul sembuh dan tak menggunakan lagi barang haram itu,” ujarnya, Senin (22/12).

Penjara untuk pemakai menurutnya, tak akan memberikan efek jera. Karena kecanduan narkoba, tidak cukup dipenjara. Tidak ada jaminan juga ketika keluar dari penjara pelaku tidak menggunakan lagi narkoba.

“Pemakai itu lebih baik direhabilitasi saja, supaya mereka bisa sembuh. Ini yang perlu dipikirkan kedepan,” tandasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja aparat Kepolisian yang telah berhasil mengungkap satu persatu bandar-bandar besar narkoba, pengecer hingga pemakai. Itu terlihat dari pencapaian Kepolisian selama akhir 2014 ini.

Upaya itu setidaknya, tambahnya, perlahan telah memangkas bisnis haram itu di Kota Bima. “Saya apresiasi itu dan patut kita dukung bersama,” tambahnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *